Harapan warga Lingga untuk Jokowi-Amin

id Harapan warga Lingga untuk Jokowi-Amin lingga,pelantikan presiden jokowi

Harapan warga Lingga untuk Jokowi-Amin

Bupati Lingga Alias Wello (ANTARA/Nurjali)

Atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Lingga, mengucapkan selamat atas pelantikan Bapak Joko Widodo dan K.H Ma'ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden RI Masa Bakti 2019 - 2024. Semoga program pembangunan dari pinggiran, terus dilanjutka
Lingga (ANTARA) - Bupati Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau berharap Presiden RI Joko Widodo, yang pada hari ini resmi dilantik, untuk dapat menginjakkan kakinya di bumi "Bunda Tanah Melayu" pada momentum peresmian sejumlah proyek strategis yang diagendakan pada 21 November mendatang.

"Sempena perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Lingga ke-16, kita akan meresmikan beberapa proyek strategis sebagai bagian dari komitmen mewujudkan program Nawa Cita, membangun dari pinggiran," kata Bupati Lingga, Alias Wello, Minggu (20/10/2019).

Alias Wello membeberkan salah satu proyek strategis yang akan diresmikan dalam waktu dekat ini, diantaranya pembangunan tambak udang seluas 836 Ha yang terintegrasi dengan kawasan industri dan pelabuhan ekspor, yang akan dibangun di wilayah Kabupaten Lingga.

Selain itu, sebagai salah satu daerah kepulauan di wilayah perbatasan Kepulauan Riau, Awe juga berharap, Presiden Joko Widodo dapat terus melanjutkan program membangun Indonesia dari pinggiran dalam rangka mewujudkan kemandirian ekonomi di daerah.

"Atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Lingga, mengucapkan selamat atas pelantikan Bapak Joko Widodo dan K.H Ma'ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden RI Masa Bakti 2019 - 2024. Semoga program pembangunan dari pinggiran, terus dilanjutkan," ucapnya.

Harapan lainnya pada kesempatan tersebut, Awe juga berharap Presiden Joko Widodo segera menetapkan Pulau Bakung di Kecamatan Bakung Serumpun sebagai Pulau Karantina sesuai dengan Peraturan Pemerintah nomor 69 tahun 2019 tentang Pulau Karantina.

"Lingga ini memiliki 604 pulau yang secara geografis posisinya sangat strategis untuk pengembangan investasi karena berbatasan langsung dengan Batam, Indragiri Hilir (Riau), Tanjung Jabung Timur (Jambi), dan Bangka (Bangka Belitung)," ujarnya.

Meski sempat gagal beberapa kali ke Kabupaten Lingga, namun antusias masyarakat menanti kedatangan presiden yang telah dipilih hampir 70 persen masyarakat Kabupaten Lingga tersebut, terus mengalir. (Antara)
Pewarta :
Editor: Rusdianto Syafruddin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar