Batam buka pendaftaran CPNS untuk 68 formasi

id cpns batam

Batam buka pendaftaran CPNS untuk 68 formasi

Sekretaris Daerah Kota Batam Jefriden

Batam (ANTARA) - Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Kota Batam dibuka mulai Senin dan akan ditutup pada 25 November 2019 untuk 68 formasi.

"Pendaftaran dimulai hari ini sampai 25 November 2019," kata Sekretaris Daerah Kota Batam Jefriden di Batam, Kepulauan Riau, Senin.

Sebanyak 68 formasi yang dibuka tahun ini, yaitu 28 tenaga pendidikan untuk berbagai bidang guru, 19 tenaga kesehatan, 18 tenaga teknis, dan tiga orang disabilitas.

Tenaga teknis yang dibutuhkan antara lain analis tata kelola sumber daya ikan, pengawas bangunan dan gedung serta pengelola lingkungan.

Penyandang disabilitas bisa mendaftar untuk tenaga guru dan pelaksana perekam medis di puskesmas.

Pendaftaran dilakukan secara dalam jaringan dengan membuat akun di portal https://sscasn.bkn.go.id dan mengisi formulir yang diminta.

"Setelah itu pendaftaran, maka petugas akan memverifikasi persyaratan pada 11 November sampai 6 Desember 2019. Pengumuman hasil seleksi pada 9 Desember 2019," katanya.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, pemerintah memberikan kesempatan kepada pendaftar untuk menyanggah hasil keputusan pada 10-12 Desember 2019.

"Tahun ini ada masa sanggah. Kepada pendaftar yang mau menyanggah, ada masa sanggah selama dua hari," kata Jefriden.

Seleksi CAT akan dilaksanakan pada Februari 2020, SKB dan seleksi kompetensi bidang pada Maret 2020. Pengumuman kelulusan akan dilaksanakan pada April 2020.

"CAT akan dilaksanakan di Batam sama dengan tahun lalu. Kalau BKN tidak lengkap maka akan dilaksanakan mandiri, kami siapkan," kata dia.

Dalam kesempatan itu, ia menyampaikan penegasan dari Wali Kota Muhammad Rudi agar petugas seleksi bekerja dengan baik.

"Kurangi kesilapan. 'Zero silap'. Misalnya jususan A tapi masuk jurusan B. Itu tugas kita memvalidasi," kata dia.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE