IMQ Antara Digital dukung lomba film pendek Antara

id IMQ Antara Digital dukung lomba Film pendek Antara

IMQ Antara Digital dukung lomba film pendek Antara

CEO IMQ-Antara Digital, Darmadi (Ist)

Mengangkat potensi daerah bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya dikemas melalui karya film yang inspirasional dan mendidik
Batam (ANTARA) - Anak perusahaan Perum LKBN Antara, IMQ-Antara Digital Media mendukung penyelenggaraan Film pendek yang diselenggarakan oleh Perum LKBN Antara Biro Kepulauan Riau yang bertemakan Budaya  Manis Laku sebagai Citra Bangsa sempena hari jadi LKBN Antara ke-82.

"Mengangkat potensi daerah bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya dikemas melalui karya film yang inspirasional dan mendidik," ujar CEO IMQ-Antara Digital, Darmadi saat dihubungi Antara, Rabu.

Menurutnya film adalah media yang bisa menyampaikan pesan yang kuat dan juga masif, sehingga pesan-pesan yang disampaikan melalui media audio dan visual tersebut akan mudah tertanam di masyarakat.

Selain itu dengan tema yang diangkat oleh panitia lomba film pendek Perum LKBN Antara Biro Kepulauan Riau, diharapkan juga mampu menyampaikan pesan tentang kekayaan nusantara yang beragam adat dan budaya, yang dipaparkan lewat film sehingga menyadarkan masyarakat akan kekayaan Indonesia.  

"Film inspirasional akan membangun budaya bangsa yang kuat dan utuh," ujarnya.

Kegiatan yang ditaja oleh Perum LKBN Antara tersebut, memberikan kesan positif bagi komunitas film pemula di tanah air, pasalnya Perum LKBN Antara Biro Kepulauan Riau sendiri membuka pendaftaran lomba film tersebut tanpa batasan wilayah yang artinya berlaku bagi seluruh wilayah di tanah air. 

Pengumuman lomba film yang tepat pada hari ulang tahun Antara ke-82 tersebut, diikuti oleh berbagai rumah produksi dan komunitas dari beberapa wilayah di Indonesia baik di wilayah Sumatera, Jawa hingga Kalimantan, panitia mencatat sedikitnya sudah 16 film yang masuk ke meja panitia. (Antara)
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar