Satgas Tanggap Bencana Polri tiba di Tambelan

id satgas,polri,polisi,polda,polres,polsek,tambelan,bintan,siswa,banjir,tanah,longsor,sabuk,nusantara,pelni,korban,bencana,musibah

Satgas Tanggap Bencana Polri tiba di Tambelan

Personel Polres Bintan tengah memindahkan bantuan sembako ke atas pompong, untuk kemudian dikirim bagi korban banjir dan longsor di Kecamatan Tambelan, Kepulauan Riau. (ANTARA/Ogen)

Tambelan (ANTARA) - Sebanyak 25 personel Polri dari Polda Kepri dan Polres Bintan yang tergabung dalam Satgas Tanggap Bencana tiba di Kecamatan Tambelan setelah melewati pelayaran laut sekitar 24 jam menggunakan kapal Sabuk Nusantara 48 (11/12).

"Satgas gabungan yang dikirim ini terdiri dari bermacam bidang, mulai dari dokter Polda Kepri dan tim medis,  bidang psikologi, bidang struktur bangunan, dan lain sebagainya," kata Kapolsek Tambelan, Ipda Missyamsu Alson di Tambelan, Rabu.

Datangnya satgas secara perdana di Tambelan ini merupakan bentuk perhatian Polda Kepri dan Polres Bintan untuk langsung memperbaiki kepercayaan diri masyarakat dari dampak yang bencana alam yang terjadi di Tambelan pada Kamis (5/12), kemarin.

"Masing-masing dokter umum yang diutus oleh polda dan polres juga untuk melakukan pengobatan langsung secara gratis kepada masyarakat korban bencana alam yang membutuhkan pelayanan medis," tegasnya.

Tidak hanya dokter, rombongan yang tergabung dalam satgas di atas juga menyiapkan obat-obatan untuk warga yang membutuhkan perawatan secara gratis, dan akan berada di Tambelan selama 7 hari.

"Kapolda dan Kapolres Bintan juga berpesan agar personel satgas untuk langsung terjun ke lokasi ke warga yang layak menerima bantuan. Jika ada yang sakit, dokter juga sudah disiapkan yang tergabung dalam satgas," tuturnya.

Baca juga: Bantuan kepolisian untuk korban banjir tiba di Tambelan

Baca juga: Sekolah di Tambelan terendam banjir

Baca juga: Tambelan kambali dilanda banjir dan longsor
Pewarta :
Editor: Rusdianto Syafruddin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar