Korban bencana alam Tambelan terima bantuan dari kepolisian

id bantuan,korban,tambelan,banjir,polda,polres,polsek,bintan,kepri,polri,bencana,alam,tanah,longsor

Korban bencana alam Tambelan terima bantuan dari kepolisian

Warga penerima bantuan foto bersama personil Polsek Tambelan, Bhayangkari ranting Tambelan, dan Satgas Tanggap Bencana gabungan dari Polda Kepri dan Polres Bintan. Bantuan dari Polda Kepri dan Polres Bintan diberikan kepada 250 kepala keluarga yang terkena dampak bencana alam di Tambelan. ANTARA/saudmckashmir

Tambelan, Bintan (ANTARA) - Sekitar 250 kepala keluarga korban banjir dan tanah longsor di Kecamatan Tambelan secara resmi menerima bantuan dari Polda Kepri dan Polres Bintan di masing-masing kantor desa se-Kecamatan Tambelan(12/12).

Bantuan berupa paket sembako, uang tunai, mie instan, dan pakaian bekas layak pakai diserahkan langsung oleh Kasat Binmas Polres Bintan, AKP Sopian, Kapolsek Tambelan, IPDA Missyamsu Alson, dan Ketua Bhayangkari ranting Tambelan, Marni Alson kepada warga korban bencana alam secara bergiliran dari Desa Kukup, Desa Melayu, Kelurahan Teluk Sekuni, Desa Batu Lepuk, dan akan dilanjutkan ke Desa Kukup pada Jumat (13/12).

Dalam kesempatan tersebut, Kasat Binmas Polres Bintan, AKP Sopandi turut menyampaikan salam dan empati dari Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto dan Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang
untuk masyarakat Tambelan, khususnya korban yang mengalami musibah banjir dan tanah longsor yang terjadi pada Kamis (5/12).

"Semoga, bantuan yang diberikan dari Kapolda Kepri dan Kapolres Bintan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat," kata AKP Sopandi, Kamis.

Kasat Binmas Polres Bintan itu juga mengingatkan khusus untuk masyarakat nelayan agar cermat dalam melihat cuaca, khususnya ketika akan melaut.

Penyampaian tersebut sekaligus mengingatkan masyarakat Tambelan terhadap kondisi cuaca ekstrim yang sedang berlangsung di perairan Kepulauan Riau.

Di lokasi yang sama, Kapolsek Tambelan, IPDA Missyamsu Alson juga turut menyampaikan maaf dari Kapolda Kepri dan Kapolres Bintan karena tidak bisa hadir dalam penyerahan bantuan di Tambelan.

"Sebenarnya bapak Kapolda Kepri dan Kapolres Bintan ingin ke Tambelan melihat langsung kondisi masyarakat dan menyerahkan bantuan. Tetapi karena sesuatu hal, sehingga berhalangan datang," tuturnya.

Alson mengatakan bahwa, bantuan yang diberikan saat ini merupakan empati kepedulian Kapolda Kepri dan Kapolres Bintan kepada masyarakat Tambelan yang mengalami dampak banjir dan tanah longsor.

"Jangan melihat dari nilai dan jumlahnya, ini adalah bentuk keseriusan kita untuk membantu meringankan warga yang mengalami korban banjir dan tanah longsor, semoga bisa bermanfaat," ujar IPDA Missyamsu Alson.

Kepala Desa Melayu Daron Alexander turut berterimaksih kepada Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto, dan Kapolres Bintan, AKBP Boy Herlambang atas bantuan yang diberikan kepada masyarakat Desa Melayu yang mengalami musibah.

"Kami dari Desa Melayu mengucapkan banyak ribuan terimaksih kepada Kapolda Kepri, dan Kapolres Bintan atas kepeduliaanya terhadap masyarakat Tambelan, khususnya yang mengalami musibah banjir dan tanah longsor," kata Daron.

Kades Melayu tersebut juga menyampaikan agar warga penerima bantuan dapat memanfaatkan bantuan dengan sebaik mungkin, sehingga dapat membantu meringankan masing-masing keluarga.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE