36 pelamar terpilih sebagai anggota Panwascam se-Karimun

id Seleksi,Panwascam,Pilkada

36 pelamar terpilih sebagai anggota Panwascam se-Karimun

Ketua Bawaslu Karimun Nurhidayat (ANTARA/Rusdianto)

Tanjung Balai Karimun (ANTARA) - Sebanyak 36 dari 156 pelamar yang menyelesaikan rangkaian seleksi yang digelar Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, dinyatakan terpilih sebagai anggota Panwascam untuk 12 kecamatan di daerah setempat.

"Setelah menggelar tes tertulis dan wawancara, 36 orang dinyatakan memenuhi syarat sebagai anggota Panwascam yang akan bertugas pada Pilkada serentak 2020," kata Ketua Bawaslu Karimun Nurhidayat di Tanjung Balai Karimun, Rabu.

Ke 36 pelamar tersebut ditetapkan sebagai anggota Panwascam berdasarkan pengumuman Bawaslu Karimun Nomor 048/K.KR-01/KP.0100/XII/2019.

Ke 36 pelamar yang ditetapkan sebagai anggota Panwascam tersebut antara lain, Panwascam Kecamatan Karimun yaitu Brusel Simanjuntak, Rio Rianto dan Syafrul Hermawansyah, Panwascam Meral yaitu Yunizar, Tri Nopriyandi dan Aisyah, Panwascam Tebing yakni Noviar Ade Tri Argo, Rizka Ananda Putra dan Zulaekah, Panwascam Meral Barat masing-masing Taufik, Jefri dan Dedidora.

Selanjutnya, Panwascam Buru masing-masing  Muliadi, Raja Usman dan Norden, Panwascam Kundur Andy Sutrisno, Muhammad Untung Yazhar dan Herbadianto, Kundur Barat Susanto, Basri dan Sumayani,Kundur Utara Amran, Iril Pahmi dan Marzandi, Panwascam Moro, Muthalib Prayogi, Halim dan Jufri.

Kemudian, Panwascam Belat masing-masing Hendra, Purnama Jaya dan Hafandi, Panwascam Durai, Abdul Rahim, Samsuar dan Rosnah dan Panwascam Ungar yaitu, Chinta Prajawalita, Muhammad Akhbal Riawan dan Hendri. 

"Dari 36 orang itu, ada lima perempuan yang yerpilih sebagai anggota Panwascam Durai, Kundur Barat, Meral, Tebing dan Ungar," katanya.

Seluruh anggota Panwascam terpilih diminta untuk melengkapi persyaratan berupa surat keterangan bebas dari penyalahgunaan narkotika dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Karimun mulai Kamis (19/12) besok. Dan seelanjutnya, mereka akan dilantik pada Senin (23/12) mendatang.

"Pekan depan, atau setelah dilantik, mereka kita berikan bimbingan tentang teknis pelaksanaan tugas sehingga benar-benar siap bekerja mengawasi seluruh tahapan pilkada," tuturnya.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE