Polda Kepri musnahkan ribuan botol minuman beralkohol

id pengamanan natal, natal batam,tahun baru batam,pemusnahan minuman beralkohol,pemusnahan narkoba

Polda Kepri musnahkan ribuan botol minuman beralkohol

Brigjen TNI Gabriel Lema bersama Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto memusnakan barang bukti 6.430 botol minuman beralkohol di Batam, Kamis. (ANTARA/Dok Polda Kepri)

Batam (ANTARA) - Kepolisian Daerah Kepulauan bersama jajaran Forum Pimpinan Kepala Daerah setempat memusnahkan barang bukti 6.430 botol minuman beralkohol, 14.324 gram narkotika jenis sabu, 3.353 pil ekstasi dan 440 kaleng minuman beralkohol di Batam, Kamis.

Kepala Bidang Humas Polda Kepri, Kombes Pol S Erlangga menyatakan, barang bukti yang dimusnahkan bersama hari ini adalah hasil kegiatan kepolisian rutin.

"Barang bukti narkoba dan minuman beralkohol yang dimusnahkan merupakan hasil ungkap kasus oleh Ditresnarkoba Polda Kepri dan Satresnarkoba Polresta Barelang periode November dan Desember 2019," kata dia.

Seluruh barang bukti yang dimusnahkan itu merupakan hasil pengungkapan 14 kasus dengan 17 orang tersangka.

Selain memusnahkan barang bukti, Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto bersama Danrem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema memimpin apel gelar pasukan Operasi Lilin Seligi-2019.

"Apel yang dilaksanakan pada hari ini menunjukkan kesiapan kita semua, TNI-Polri, pemerintah daerah dan seluruh masyarakat Kepri mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru 2020," kata dia.

Ia mengatakan, terdapat tiga poin utama yang harus diamankan aparat dalam perayaan Natal dan Tahun Baru, yaitu ketersediaan bahan pokok kebutuhan masyarakat termasuk stabilitas harga, pengamanan pelayanan transportasi dan soliditas serta sinergitas dalam pengamanan.

"Operasi Lilin tahun 2019 merupakan Operasi Kepolisian terpusat yang akan dilaksanakan selama 10 hari, mulai Senin (23/12) hingga Rabu (1/1)," kata dia.

Dalam operasi itu aparat Polda Kepri akan mengamankan sejumlah objek, di antaranya gereja, tempat wisata, pusat perbelanjaan dan obyek perayaan tahun baru.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE