Empat investor siap berinvestasi puluhan triliun rupiah di Batam

id Investasi batam, ftz batam, kek batam

Empat investor siap berinvestasi puluhan triliun rupiah di Batam

Kepala BP Kawasan/Wali Kota Batam Muhammad Rudi memberikan sambutan dalam peluncuran Pilkada Batam 2020. Ia mengatakan setidaknya sudah ada empat investor yang datang kepadanya untuk menanamkan modal di Batam pada 2020. ANTARA/Naim

Batam (ANTARA) - Kepala Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas Pelabuhan Bebas Batam Kepulauan Riau, Muhammad Rudi menyatakan empat perusahaan siap menanamkan modalnya senilai puluhan triliun rupiah di daerah itu pada 2020.

"Tahun ini mulai, ada empat perusahaan besar datang ke Batam dan sudah bicara sama kami," kata Muhammad Rudi dalam peluncuran Pilkada Batam di Batam, Sabtu.

Ia berharap pelaksanaan Pilkada berjalan lancar dan aman, sehingga tidak mengganggu rencana investor menanamkan modalnya di kota industri itu.

"Karena investasinya besar sekali. Sampai 20 triliun, bukan miliar lagi," kata dia.

Namun ia masih enggan menyebutkan jenis investasi yang akan ditanamkan di kota yang berbatasan laut dengan Singapura itu.

Rudi yang juga Wali Kota Batam itu khawatir, bila keamanan terganggu maka penanam modal akan urung berinvestasi.

"Kalau terganggu sedikit saja isu keamanan, mereka kembali ke tempatnya. Mohon kepada penyelenggara untuk menjaga Batam aman dan damai," kata dia.

Pemkot Batam siap mendukung membantu penyelenggaraan pemilihan kepala sesuai dengan ketentuan.

"Pemkot Batam siap mendukung sistem IT diterapkan. Karena pemimpin yang dipilih rakyat yang jadi. Bukan yang tipu rakyat yang jadi," kata dia.

Pemungutan suara Pilkada 2020 serentak akan dilakukan pada 23 September 2020. Sebanyak 270 daerah akan menggelar pesta demokrasi di daerah masing-masing. 

Komisi Pemilihan Umum merinci 270 daerah itu terdiri dari sembilan pilgub, 224 pilbup dan 37 pemilihan wali kota. 


Pewarta :
Editor: Rusdianto Syafruddin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar