Dua pasang calon perseorangan beri mandat ke KPU Batam

id kpu batam, pilkada batam,pilkada serentak, pilkada 2020

Dua pasang calon perseorangan beri mandat ke KPU Batam

Anggota KPU Batam William Seipattiratu (ANTARA/Naim)

Batam (ANTARA) - Dua pasang calon wali kota-wakil wali kota dari jalur perseorangan memberikan mandat kepada Komisi Pemilihan Umum Kota Batam Kepulauan Riau untuk mendapatkan nama pengguna dan kata sandi dalam aplikasi sistem pencalonan.

"Baru dua (2) yang memberikan mandat, sebagai syarat tahap awal mau mendeklarasikan jadi bakal calon wali kota," kata anggota KPU Kota Batam, William Seipattiratu, di Batam, Kepri, Rabu.

Dua pasang calon kepala daerah Kota Batam dari jalur independen yang sudah memberikan mandat kepada KPU Batam yaitu Rian Ernest-Yusiani dan Sukarno-Bambang.

Ia mengatakan, dengan mandat itu, maka KPU dapat memberikan akses kepada calon kepala daerah perseorangan untuk memasukkan data pendukung, sebagai syarat maju dalam perseorangan.

Untuk dapat melanjutkan pencalonan, pasangan calon kepala daerah perseorangan Kota Batam harus mengumpulkan 48. 816 dukungan warga kota.

Bukti dukungan itu sudah harus diserahkan kepada KPU Batam pada 19-23 Februari 2020.

William mengingatkan kepada calon kepala daerah perseorangan untuk melengkapi seluruh berkas dukungan saat menyerahkan ke KPU.

"Karena kalau kurang, maka saat melengkapi harus menggandakannya dua kali lipat dari yang kurang," kata dia.

Ia juga menegaskan, jumlah dukungan juga harus memenuhi batas minimal. "Kalau kurang satu saja, seluruh berkas akan kami kembalikan,"ucapnya.
Pewarta :
Editor: Rusdianto Syafruddin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar