PBSI umumkan 20 atlet untuk Badminton Asia Team Championships 2020

id badminton,asia team championship,aa

PBSI umumkan 20 atlet untuk Badminton Asia Team Championships 2020

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon (kanan) dan rekannya Kevin Sanjaya Sukamuljo mengembalikan kok ke arah lawan senegara Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan dalam pertandingan babak final Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (19/1/2020). (ANTARA/ADITYA PRADANA PUTRA)

Jakarta (ANTARA) - Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) mengumumkan susunan pemain yang berjumlah 20 atlet baik putra dan putri yang akan mewakili Indonesia di ajang Badminton Asia Team Championships (BATC) 2020, 11-16 Februari 2020 di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Filipina.

“BATC ini adalah pemanasan sebelum Piala Thomas dan Uber. Kami turunkan tim terbaik. Target di ajang ini yang penting lolos dulu ke final Piala Thomas dan Uber, lalu memantapkan posisi peringkat unggulan tim,” kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Susy Susanti dalam siaran pers yang diterima Antara di Jakarta, Sabtu.

Baca juga: Hafiz/Gloria ke semifinal Thailand Masters usai kalahkan Adnan/Mychelle

Dari komposisi pemain, menurut dia, tim putra Indonesia berpeluang besar mempertahankan gelar juara karena diperkuat oleh tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie serta ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

“Turnamen BATC ini juga masuk hitungan poin race to Olympic 2020. Makanya kami benar-benar perhatikan. Kami selalu ingin tampil maksimal di semua kejuaraan, namun tetap ada skala prioritas. Ini yang namanya strategi,” ungkap Susy.

Sementara itu di tim putri, lanjut Susy, pemain sektor tunggal putri Fitriani tidak dimasukkan ke dalam tim inti dan digantikan oleh pemain muda Putri Kusuma Wardani.

“Di tunggal putri tidak ada Fitriani karena kepercayaan diri dia sedang drop. Kalau kami paksa dan dia kalah lagi, dia bisa frustasi. Jadi sebaiknya dia latihan lagi supaya ada pembenahan, sampai dia merasa siap. Kami turunkan pemain muda supaya menambah pengalaman,” ujar Susy.

Baca juga: Dua ganda putra Indonesia terhenti di babak kedua Thailand Masters

Berikut daftar pemain tim inti Indonesia di Badminton Asia Team Championships 2020.

Tim Putra:

1. Anthony Sinisuka Ginting

2. Jonatan Christie

3. Shesar Hiren Rhustavito

4. Firman Abdul Kholik

5. Kevin Sanjaya Sukamuljo

6. Marcus Fernaldi Gideon

7. Hendra Setiawan

8. Mohammad Ahsan

9. Fajar Alfian

10. Muhammad Rian Ardianto

Tim Putri:

1. Gregoria Mariska Tunjung

2. Ruselli Hartawan

3. Choirunnisa

4. Putri Kusuma Wardani

5. Greysia Polii

6. Apriyani Rahayu

7. Ni Ketut Mahadewi Istarani

8. Tania Oktaviani Kusumah

9. Siti Fadia Silva Ramadhanti

10. Ribka Sugiarto

Baca juga: Anthony Ginting ke peringkat lima dunia, usai juarai Indonesia Masters

 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE