Apindo berharap perekonomian Karimun meningkat di tahun Tikus Logam

id Open house imlek,Apindo Karimun

Apindo berharap perekonomian Karimun meningkat di tahun Tikus Logam

Ketua Apindo Karimun Alex Ng (baju merah) berbincang dengan anggota DPRD Karimun Wiyono (baju putih) dalam acara open house tahun baru Imlek 2571 di kediamannya, Sei Ayam, Tanjung Balai Karimun, Sabtu (25/1). ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi

Tanjung Balai Karimun (ANTARA) - Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, Alex Ng berharap perekonomian Kabupaten Karimun menjadi lebih baik di tahun baru Imlek 2571/2020, tahun Tikus Logam.

"Harapan kita lebih bagus dari tahun kemarin. Kita berharap semuanya bekerja keras bagaimana investasi di FTZ menjadi lebih baik lagi pada tahun ini," kata Alex Ng di sela acara Open House menyambut tahun baru Imlek 2571/2020 di kediamannya di Sei Ayam, Tanjung Balai Karimun, Sabtu.

Alex Ng atau biasa disapa Cun Heng mengatakan prospek perekonomian dari sektor investasi pada tahun ini mulai kembali menggeliat setelah PT Saipem mengumumkan adanya tiga proyek baru dengan serapan tenaga kerja mencapai 5.000 orang.

Geliat investasi di FTZ, kata dia, juga mulai kembali terlihat dengan adanya peresmian operasional perusahaan galangan kapal atau shipyard Grace Rich Marine di Sei Raya, Kecamatan Meral.
 
Namun demikian, dia berharap pemerintah terus mendorong tumbuhnya sektor investasi dengan mencari investor baru sehingga membuka lapangan pekerjaan baru serta memberikan dampak turunan bagi perekonomian masyarakat.

"Memang ada investor yang masih lihat-lihat, inilah yang kita harapkan. Kita terus berkoordinasi dengan pemerintah untuk pengembangan investasi," kata dia.

Lebih lanjut dia mengatakan, Imlek 2571 berdasarkan kalender Tionghoa disebut dengan tahun Tikus Logam yang penuh dengan keterampilan. Tahun Tikus Logam, kata dia lagi, diharapkan menjadi tahun yang membawa berkah bagi manusia.

"Mari sama-sama kita bekerja keras di tahun Tikus Logam ini untuk hidup yang lebih baik," kata dia.

Open house menyambut tahun baru Imlek merupakan kegiatan rutin yang digelar Ketua Apindo Karimun. Sejumlah pejabat tampak menghadiri acara open house, seperti Kapolres Karimun AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto, anggota DPRD Karimun Wiyono dan lainnya.
 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE