Wali Kota minta warga jaga keamanan Batam

id Investasi batam, kek batam, kek mro

Wali Kota minta warga jaga keamanan Batam

Wali Kota Batam Muhammad Rudi (Naim)

Batam (ANTARA) - Wali Kota Batam Muhammad Rudi menyebutkan penanam modal sudah ada yang siap berinvestasi hingga Rp20 triliun di kota setempat, sehingga masyarakat diminta tetap menjaga keamanan daerah.

"Nilainya Rp10 sampai Rp20 triliun untuk bangun terminal (di Bandara Hang Nadim), masyarakat harus menjaga keamanan," kata Rudi di Batam, Kepulauan Riau,  Rabu.

Menurut dia, menjaga kemanan amat penting. Jangan sampai karena dinilai tidak aman maka penanam modal membatalkan niatnya, lantas meninggalkan Batam.

Apalagi, katanya, menjelang pilkada yang relatif lebih rawan kericuhan. Wali Kota meminta warga untuk menjaga kekompakan demi keamanan dan kenyamanan masyarakat serta penanam modal.

"Semua kita harus jaga pas pikada, kalau muncul keributan, ini (investasi) hilang," kata dia.

Wali Kota tidak merinci mengenai rencana penanaman modal senilai puluhan triliun rupiah itu, namun menurut pria yang juga menjabat Kepala Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas Pelabuhan Bebas, itu terkait dengan pengembangan perbaikan dan perawatan pesawat (maintanance, repair and overhoul) di sekitar Bandara Hang Nadim.

Ia mengatakan sudah meminta persetujuan Presiden Joko widodo untuk pengembangan wilayah bandara tersebut.

Rencananya, pemerintah akan menetapkan Kawasan Ekonomi Khusus MRO Hang Nadim Batam untuk pengembangan industri pesawat terbang.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE