Tim gabungan tangkap pengebom ikan di Tambelan

id bom ikan, tambelan, ikan

Tim gabungan tangkap pengebom ikan di Tambelan

Personil gabungan TNI, Polri, dan Satpol PP Tambelan , meringkus 2 pelaku pengeboman ikan di perairan Pulau Pejantan, Desa Mentebung(29/1). Foto Antara Kepri/Saud Mc Kashmir

Tambelan (ANTARA) - Tim gabungan yang terduri dari masyarakat bersama aparat gabungan Kodim 0315/Koramil 07 Tambelan, Polsek Tambelan dan Satpol PP meringkus 2 pelaku aksi pengeboman ikan di perairan Pulau Pejantan, Kecamatan Tambelan, Bintan (29/1).

"Untuk sementara ini, pelaku sudah kita amankan ke Mapolsek Tambelan," kata Kapten Inf Tomson Rajagukguk, Rabu.

Menurut Tomson, 2 pelaku pengeboman ikan yang kini ditahan bernama Lasiba warga Pemangkat bertugas sebagai koki, sedangkan Ijul warga Selakau, bertugas sebagai pemegang selang oksigen.

Pelaku yang dibawa oleh rombongan TNI Polri dari Mentebung tiba di Mapolsek Tambelan sekitar pukul 17.30 WIB (29/1).

Tomson mengatakan bahwa, kronologis kejadian berasal dari informasi awal Kades Mentebung Iswandi (27/1).

"Atas informasi tersebut, kami memerintahkan Sertu Edy untuk dengan dibantu Aipda  Hotma Silalahi, Bripka Bayu dari Polsek Tambelan dan Ibrahim dari Satpol PP Tambelan bergerak ke lokasi kejadian dengan jarak tempuh 9 jam perjalanan laut," kata Kapten Inf Tomson Rajagukguk.

Berdasarkan keterangan dari Kades Mentebung, Danramil 07 Tambelan Kapten Inf Tomson Raja gukguk mengatakan awal pengejaran dilakukan oleh sejumlah warga dengan temuan 5 pelaku aksi pengeboman di selitsr laut Pejantan.

Dalam proses pengejaran 3 dari 5 pelaku berhasil meloloskan diri dengan cara melompat ke laut dan menggunakan perahu sampan sebagai sekoci kapal pompong berukuran 120 GT yang digunakan untuk mengebom ikan.

"Sementara ini barang bukti yang kami diamankan berupa pupuk, sejumlah bom siap rakit, selang kompresor. Sedangkan sisanya seperti pompong masih berada di pulau Mentebung," tegasnya.

Kata dia, Koramil 07 Tambelan bersama Polsek, Satpol PP, dan masyarakat juga sedang melakukan pengejaran kepada 3 pelaku yang melarikan diri dalam aksi pengeboman ikan tersebut.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE