PPM Lingga minta anggota ikut aturan organisasi

id Pengurus PPM Lingga minta anggotanya menahan diri,Lingga,PPM,Pilkada 2020,Pilkada Lingga

PPM Lingga minta anggota ikut aturan organisasi

Pengurus Pemuda Panca Marga (PPM) Kabupaten Lingga, Darwis, S. Pd (Nurjali)

Kita ini berorganisasi punya aturan, tidak bisa asal terobos, jadi kita berharap semua anggota PPM menahan diri sampai ada keputusan musyawarah
Lingga (ANTARA) - Menjelang musyawarah cabang (Macab) yang akan digelar dalam waktu dekat ini, pengurus Pemuda Panca Marga (PPM) Kabupaten Lingga, meminta kepada seluruh anggotanya untuk dapat menahan diri dan mengikuti aturan organisasi, dengan tidak membuat kegiatan-kegiatan yang mengatasnamakan organisasi PPM dengan mengklaim kepengurusan yang baru.

"Kita ketahui saat ini pengurus lama memang sudah demisioner, tapi kita belum melakukan musyawarah untuk kepengurusan organisasi yang baru jadi sebaiknya dapat menahan diri dulu, tunggu sampai musyawarah," ujar pengurus PPM Lingga, Darwis kepada Antara, Senin.

Menurut Darwis organisasi PPM berbeda dengan organisasi pemuda lainnya, salah satu syarat untuk menjadi anggota atau pengurus PPM adalah memiliki silsilah keluarga seorang veteran. 

PPM sendiri dibentuk untuk menghimpun putra putri Veteran RI, maupun Veteran pembela RI yang lahir untuk memenuhi panggilan sejarahnya, sehingga pembentukannya tidak terlepas dari Legiun Veteran RI (LVRI) yang merupakan anak-anak mantan pejuang kemerdekaan RI.

"Selain itu kita juga punya diklat-diklat kaderisasi untuk dapat menjabat jabatan penting di organisasi ini," sebutnya.

Dirinya mengakui saat ini status kepengurusan yang lama memang sudah demisioner, namun untuk merubah struktur kepengurusan tersebut harus dilakukan secara musyawarah yang demokratis yang sesuai dengan Anggaran dasar dan Anggaran rumah tangga, Peraturan organisasi dan hasil keputusan musyawarah nasional.

"Kita ini berorganisasi punya aturan, tidak bisa asal terobos, jadi kita berharap semua anggota PPM menahan diri sampai ada keputusan musyawarah," sebutnya.

Organisasi yang kini dipimpin oleh Berto Izaak Doko tersebut, sudah berdiri di Kabupaten Lingga sejak tahun 2013 dan telah terdaftar di Badan kesatuan bangsa dan politik Kabupaten Lingga.
 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE