Jamalidin pebalap Asia tercepat

id Tour de Langkawi,Jamalidin Novardianto,tour langkawi

Jamalidin pebalap Asia tercepat

Pebalap sepeda PGN Road Cycling Team Jamalidin Novardianto (kiri) berpose setelah menjadi pebalap Asia tercepat pada etape ketiga Tour de Langkawi, di Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (9/2/2020). (ANTARA/A Rauf Andar Adipati)

Kuala Lumpur (ANTARA) - Pebalap PGN Road Cycling Team (PRCT) Jamalidin Novardianto menjadi pebalap Asia tercepat pada etape ketiga Tour de Langkawi 2020, yang dimulai di Temerloh sampai Kuala Lumpur, Minggu.

Jamalidin finis di urutan ketujuh pada etape tersebut dengan catatan waktu 3:51:42

Selain Jamalidin, pebalap-pebalap PGN lainnya juga tampil baik pada etape berjarak 162,5 kilometer tersebut. Bernard van Aert finis di urutan ke-17, namun ia memiliki catatan waktu finis yang sama dengan Jamalidin dan pemenang etape, yakni 3:51:42.

Aiman Cahyadi finis di urutan ke-47, namun catatan waktu finisnya juga sama dengan Jamalidin dan Bernard.

Sedangkan ketiga anggota PRCT lainnya finis di urutan 60 ke bawah. Ahmad Yoga Ilham Firdaus finis di urutan ke-63 (3:51:42), Jamal Hibatullah finis di ke-68 (3:51:42), dan Sandi Nur Hasan finis urutan ke-82.

Directur sport PRCT Wawan Setyobudi merasa cukup puas dengan penampilan anak-anak asuhnya.

"Memang kerja sama timnya bagus. Cuma kalah gear saja. Kita belum tahu speednya di sini tuh berapa," ucap Wawan setelah balapan.

Pada etape selanjutnya, trek akan menyajikan jalan-jalan menanjak. Sejauh ini, PRCT memiliki cukup banyak pebalap bertipe climber, tetapi Wawan tidak mau merasa jemawa.

"Yah, mudah-mudahan ya. Kami minta doanya saja," lanjutnya.

Di peringkat klasemen umum, Aiman Cahyadi juga hari ini berhasil kembali masuk sepuluh besar dengan catatan waktu Aiman Cahyadi PGN Road Cycling Team 9:49:28.

Balap Tour de Langkawi akan menempuh etape keempat pada Senin, dengan melakukan perjalanan sejauh 156,1 kilometer, dari Putrajaya menuju Genting Highlands.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE