Pelatih Persib kantongi materi evaluasi tim jelang Liga 1 2020

id persib bandung,barito putra,pelatih robert alberts

Pelatih Persib kantongi materi evaluasi tim jelang Liga 1 2020

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

Bandung (ANTARA) - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengaku sudah mengantongi materi evaluasi bagi klub Maung Bandung itu dalam menghadapi Liga 1 2020 usai menghadapi Barito Putera dalam laga persahabatan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa.

Meski meraih kemenangan dengan skor 2-1 atas Laskar Antasari itu, Robert menilai hasil akhir bukan hal penting dalam laga persahabatan tersebut. Yang terpenting menurutnya adalah penilaian bermain yang bisa menjadi evaluasi sebelum siap bermain di musim 2020.

"Yang penting kami punya jawaban jelas, apa yang harus diperbaiki untuk bisa lebih siap bermain selama 90 menit dalam waktu dua pekan dari sekarang," kata Robert saat konferensi usai laga.

Dia menjelaskan bahwa 30 menit awal saat menghadapi Barito, timnya nampak bermain dengan tempo yang lambat. Menurutnya hal tersebut tidak sesuai dengan skema yang direncanakan sebelum pertandingan.

"Pemain terlalu banyak berpikir untuk melakukan tugas sesuai instruksi jadi kalian bisa melihat kami tidak bisa menampilkan permainan yang diinginkan," kata pelatih asal Belanda itu.

Baca juga: Persib butuh enam laga uji coba jelang Liga 1 2020

Akibatnya, kata dia, klub lawan berhasil memanfaatkan hal tersebut. Malahan, menurutnya klub asuhan Djadjang Nurdjaman itu bermain lebih leluasa sesuai dengan yang mereka inginkan.

"Baru di 15 menit terakhir babak pertama tim (Persib) meningkatkan kecepatannya dan langsung ketika kami bermain lebih cepat, kami punya serangan yang berbahaya ke pertahanan Barito," kata Robert.

Kekurangan di babak pertama itu ia jadikan evaluasi untuk bisa mendapat lebih banyak penguasaan bola dengan bermain kombinasi. Karena sebelumnya menurut dia dua striker Persib kekurangan suplai bola.

"Di 20 menit awal (babak kedua) kami cukup dominan dan memainkan sepakbola yang bagus dengan menciptakan banyak peluang," kata dia.

Seperti diketahui, dalam laga itu Esteban Vizcarra berhasil mencetak dua gol dalam waktu yang cukup berdekatan. Pada menit ke-64, Vizcarra berhasil mencetak gol umpan dari Febri Haryadi.

Selang satu menit, Vizcarra kembali mencetak gol buah dari blunder Riyandi. Pada saat itu Riyandi yang menguasai bola, ditekan oleh Wander Luiz. Alhasil bola tersebut lepas dari penguasaan Riyandi hingga dimanfaatkan oleh Vizcarra.

Kemudian pada menit ke-77 Barito sempat berhasil mengejar ketertinggalannya. Alexander Rakic yang mendapat umpan dari Rizky Pora, melakukan tendangan voli yang cukup keras hingga tak tertahankan oleh I Made Wirawan. Hingga akhir laga Persib unggul 2-1 atas Barito Putera.
 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE