Pemuda Lingga timba ilmu di BLK Bandung

id 11 pemuda di Lingga dikirim ikut BLK di Bandung

Pemuda Lingga timba ilmu di  BLK Bandung

Kantor Disperindagkop dan UKM Kabupaten Lingga (Foto Antara Kepri/Nurjali)

Lingga (ANTARA) - Sebelas orang pemuda di Kabupaten Lingga dikirim oleh Dinas Tenaga Kerja, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah dan Perindustrian, Kabupaten Lingga ke Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) di Bandung, untuk mengikuti kegiatan pelatihan berbasis kompetensi.

"Surat tersebut kami terima pada pertengahan bulan Januari lalu, dan langsung kita teruskan ke beberapa kecamatan yang ada di Lingga, untuk mendapatkan peserta," kata Supardi, Kepala Seksi Pembinaan Hubungan  Industrial dan Jamsostek, kepada Antara, Rabu.

Pengiriman tersebut berdasarkan surat yang diterima dari Dirjen Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas BBPLK, Kementerian Tenaga Kerja RI pada 20 Januari 2020, kemarin.

Adapun 11 orang pemuda tersebut nantinya akan dilatih beberapa keahlian diantaranya teknik otomotif, teknik manufaktur dan teknik  refrigerasi. Adapun tujuan kegiatan untuk mencanangkan program 3R (reorientasi, revitalisasi dan rebranding).

"Mereka sudah berangkat pada tanggal 2 Februari 2020, kemarin," ujarnya.

Para peserta ini nantinya akan berada di Kota Bandung, secara bertahap untuk tahap pertama akan berada di Lingga dari tanggal 3-28 Februari 2020, tahap II 3 Februari - 19 Maret 2020, tahap III 3 Februari - 25 Maret 2020.

"Kuota yang tersedia sebenarnya hanya 10 orang, tapi yang mendaftar ke kita 11, dan jumlah itu, alhamdulillah berhasil kita berangkatkan semua," sebutnya.

Sebelum diberangkatkan ke Jawa Barat, para peserta anak-anak Kabupaten Lingga tersebut, sudah dilakukan seleksi.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE