Pemulangan WNI yang diobservasi di Natuna dibiayai negara

id pemulangan wni,observasi wni,wni dari wuhan,wabah corona

Pemulangan WNI yang diobservasi di Natuna dibiayai negara

Kepala Dinas Kesehatan Kepri Tjetjep Yudiana menjelaskan rencana pemulangan WNI yang menjalani observasi di Natuna setelah dievakuasi dari Wuhan, China. (ANTARA/Nikolas Panama)

Tanjungpinang (ANTARA) - Pemulangan warga negara Indonesia (WNI) yang menjalani observasi selama 14 hari di Natuna setelah dievakuasi dari Wuhan, China, sepenuhnya  dibiayai oleh negara, kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau Tjetjep Yudiana.

Tjetjep di Tanjungpinang, Jumat, mengatakan bahwa setelah masa observasi di Natuna berakhir pada Sabtu (15/2) mereka akan diberangkatkan ke Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta untuk kemudian dipulangkan ke daerah asal.

"Tim hanya mendampingi sampai di Bandara Halim Perdanakusuma, kemudian mereka pulang ke daerah asalnya masing-masing," ujarnya pada Antara..

"Sampai di Jakarta kan sore, kemungkinan ada yang tidak mendapatkan tiket pesawat hari itu juga. Mereka diberi fasilitas menginap selama semalam," ia menambahkan.

Ia menegaskan bahwa seluruh warga Indonesia yang menjalani observasi di Natuna tidak terinfeksi virus corona baru, yang telah menimbulkan wabah di sebagian wilayah China dan menyebar ke sejumlah negara.

"Mereka bersih, sehat, tidak membawa virus corona. Jadi mereka sama seperti kita, tidak perlu dijauhi," katanya.
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar