Tim tenis putri Indonesia puncaki klasemen kualifikasi Asia/Oseania WJTC

id World Junior Tennis Competition,tenis,kejuaraan tenis junior

Tim tenis putri Indonesia puncaki klasemen kualifikasi Asia/Oseania WJTC

Pasangan petenis putri Indonesia Tiara Naura Nur Azizah/Joanne Lynn Hartono berpelukan setelah memenangi pertandingan kualifikasi Asia/Oseania World Junior Tennis Competition melawan Pasifik Oseania yang dimainkan di Lapangan Tenis Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (19/2/2020). (ANTARA/HO/tennisindonesia.com)

Jakarta (ANTARA) - Tim putri Indonesia memuncaki klasemen kualifikasi Asia/Oseania World Junior Tennis Competition (WJTC) setelah menaklukkan tim Pasifik Oseania, Rabu.

Pasukan Merah-Putih menundukkan Pasifik Oseania dengan kemenangan 3-0, dalam pertandingan yang dimainkan di Lapangan Tenis Hotel Sultan, Jakarta.

Petenis asal Riau, Tiara Naura Nur Azizah, yang tampil pada pertandingan pertama sukses menaklukkan Ruth Baantarawa dengan kemenangan straight set 6-1, 6-1.

Pada pertandingan kedua Kholisa Siti Maisaroh sukses mengatasi perlawanan Mahina Warren dengan skor serupa 6-1, 6-1.

Tiara kemudian tampil di nomor ganda berpasangan dengan Joanne Lynn Hartono. Menghadapi pasangan Roselyn Tupuola/Mahina Warren, mereka mendulang kemenangan 3-6, 6-1, 10-6.

Baca juga: Indonesia rebut satu emas tenis Asian Games

Meski telah memenangi total tiga laga, tim Indonesia harus tetap waspada pada perburuan dua tiket kualifikasi Asia Oseania WJTC 2020, yang akan berlangsung di Tarara, Australia, akhir Maret mendatang.

Singapura juga merupakan tim yang belum terkalahkan dalam dua pertandingan, dan Srilanka masih berpeluang menghentikan perjalanan tuan rumah. Singapura dan Srilanka akan saling berhadapan pada hari keempat kompetisi, Kamis (20/2).

“Bila Singapura menang atas Sri Lanka maka Indonesia otomatis melaju ke Australia. Namun apa pun hasil laga tersebut, kami bertekad menuntaskan ajang ini dengan rekor tak terkalahkan,” ucap kapten tak bermain Indonesia, Okky Yonda saat ditemui setelah pertandingan.

Tim Indonesia mendapat waktu istirahat pada hari keempat, dan baru akan bertanding melawan Singapura pada Jumat (21/2).

 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE