Presiden Jokowi bakal tinjau tol Sibanceh

id jokowi,presiden,pemerintah aceh,banda aceh,tol,sibanceh,dpd,dpr

Presiden Jokowi bakal tinjau tol Sibanceh

Sekretaris Daerah Aceh, Taqwallah didampingi Asisten II, T. Ahmad Dadek dan Kepala Dinas PUPR, Fajri meninjau kesiapan progres pembangunan Jalan Tol Sigli- Banda Aceh, Kamis (20/2/2020)

Aceh Besar (ANTARA) - Asisten II Setda Aceh T Ahmad Dadek menyatakan Presiden Joko Widodo direncanakan akan meninjau pembangunan jalan tol Sigli - Banda Aceh (Sibanceh) di Aceh Besar yaitu ruas Blang Bintang-Jantho.

"Rencana Pak Jokowi nantinya juga akan meninjau langsung progres pembangunan tol Banda Aceh - Sigli ini," kata Dadek di Aceh Besar, Kamis.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela mendampingi Sekda Aceh, Taqwallah saat meninjau langsung progres tol Sibanceh sebelum kunjungan Presiden Jokowi.

Ia mengatakan berdasarkan tinjauan di lapangan progres pembangunan jalan yang masuk dalam satu proyek strategis nasional itu sangat signifikan.

Ia menjelaskan tol Aceh itu adalah salah satu proyek besar pemerintahan Jokowi yang nantinya akan menghubungkan Aceh dengan daerah lain di Sumatera.

Ia mengatakan pembangunan jalan bebas hambatan tersebut menunjukkan progres yang menggembirakan.

Di antara area yang ditinjau adalah rest area seksi 4 perbatasan Blang Bintang - Indrapuri. Rest area tersebut masuk dalam kategori tipe A, di mana akan dilengkapi fasilitas yang komplit seperti ketersediaan tempat pengisian bahan bakar bagi kendaraan yang melintas. Luas kiri - kanan jalan pun mencapai lima kilometer.

Selain di rest area Blang Bintang - Indrapuri, rombongan yang terdiri dari Kepala Dinas PUPR Fajri serta Jubir Pemerintah Aceh Saifullah Abdulgani, juga meninjau rest area di kawasan Lampanah Indrapuri dan Jantho.

Presiden Jokowi direncanakan akan melakukan kunjungan kerja ke Aceh pada Jumat 21/2 dan dalam kunjungan tersebut Jokowi akan menghadiri kanduri kebangsaan yang digelar di Sekolah Sukma Bangsa Bireuen bersama Forbes Anggota DPR/DPD RI asal Aceh.

Jokowi juga direncanakan akan meninjau beberapa proyek strategis nasional yang ada di Aceh.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE