Disbud Lingga evaluasi kinerja melalui rapat koordinasi

id Disbud Lingga evaluasi kinerja melalui Rakornis,Lingga,Kebudayaan

Disbud Lingga evaluasi kinerja melalui rapat koordinasi

Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Lingga bersama para narasumber. Foto Antara Kepri/Nurjali

Kita juga sudah membentuk tim ahli cagar budaya yang saat ini terus bekerja,
Lingga (ANTARA) - Dinas Kebudayaan Kabupaten Lingga, melakukan kegiatan rapat koordinasi dan evaluasi kinerja setelah kurang lebih tiga tahun berdiri yang sebelumnya masih menyatu dengan Dinas Pariwisata.

"Rakornis kebudayaan ini bertujuan, untuk mensinergikan program yang disusun antara daerah dan pusat, dan menjadi bagian evaluasi kinerja  setelah tiga tahun terpisah dari Dispar,” ujar Kepala Dinas Kebudayaan Lingga, Muhammad Ishak, kepada Antara, Jumat.

Kegiatan yang digelar di Balai Adat Melayu,  berlangsung selama dua hari dari tanggal 19-20 Februari 2020. Selain sebagai bahan evaluasi kegiatan tersebut ditaja sebagai salah satu acuan untuk mensinergikan program-program yang akan disusun ke depannya nanti.

"Kita minta masukan dan saran kepada masyarakat, program-program ke depan,  serta selarasnya   program daerah dan pusat," sebutnya.

Sementara itu Bupati Lingga yang diwakili oleh Asisten III Administrasi dan Umum,  Abdurrahman menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Lingga, sangat peduli dengan program-program kebudayaan salah satu wujudnya adalah menjadikan OPD Kebudayaan menjadi tersendiri.

Selain itu Pemerintah Kabupaten Lingga juga telah membuat Perda tentang kebudayaan, yang difungsikan sebagai acuan hukum bagi lestarinya kebudayaan di  Lingga. 

"Kita juga sudah membentuk tim ahli cagar budaya yang saat ini terus bekerja," sebutnya.

Adapun peserta pada kegiatan tersebut diantaranya, beberapa OPD mulai dari Dinas Pendidikan, Pariwisata, Perpustakaan dan arsip, perwakilan pengurus sanggar, komunitas adat dan budaya, pelaku dan penggiat budaya, perwakilan LAM kabupaten, kecamatan kelurahan dan desa.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut narasumber dari Direktur Perlindungan Budaya yang diwakili oleh DR. Agus Widiatmoko, Kepala BPCB Sumatera Barat Nurmatias, Kepala BPNB Kepri Totok Sucipto dan Kadis Kebudayaan Provinsi Kepri yang diwakili oleh sekretaris Raja Imran Hanafi.
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar