Prajurit TNI ajak warga jaga kebersihan lingkungan

id berita

Prajurit TNI ajak warga  jaga kebersihan lingkungan

Prajurit TNI bersama warga kampung Inamco Kabupaten Mimika memungut sampah dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan.ANTARA/HO-Pendam XVII/Cenderawasih

Jayapura (ANTARA) - Prajurit TNI Satuan Tugas Batalyon Infanteri 754/ENK mengajak masyarakat menjaga kebersihan lingkungan dengan kegiatan aksi memungut sampah bersama di kampung Inamco distrik Kuala Kencana Kabupaten Mimika, Sabtu.

Kegiatan pungut sampah bersama warga kampung Inamco dipimpin Letda Inf Rochmadian berserta 7 orang anggota satgas Yonif 754/ENK.

Kapendam XVII/ CenderawasihD Kolonel Cpl Eko Daryanto dalam keterangan tertulis, mengatakan,aksi pungut sampah dalam rangka memperingati hari sampah Nasional dipimpin Letda Inf Rochmadian.

"Aksi bersih sampah ini merupakan salah satu kegiatan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan di sekitar kita,"katanya.

Selain mengajak masyarakat untuk memungut sampah bersama,s lanjut Kapendam, prajurit TNI juga menanamkan kesadaran kepada masyarakat akan pentingnya arti kebersihan walau hanya dengan melakukan hal yang sederhana seperti membuang sampah.

"Disamping mengajak masyarakat untuk melakukan kegiatan pembersihan sampah-sampah yang ada di sekitar lingkungan kegiatan ini juga untuk menanamkan kesadaran masyarakat,"tambahnya.

Sementara itu, Albertus salah satu pemuda mengatakan, ia merasa senang dengan ajakan prajurit TNI sudah mau membantu warga membersihkan sampah.

"Kami bangga dengan ajakan bapak tentara untuk menjaga lingkungan yang bersih,"ujar pemuda itu.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE