BNN tes urine pegawai SAR Tanjungpinang

id Tes urine

BNN tes urine  pegawai SAR Tanjungpinang

BNN tes urine 75 pegawai Kantor SAR Tanjungpinang, Kepri, Jumat. (Ogen)

Tanjungpinang (ANTARA) (ANTARA) - Badan Narkotika Nasional  Kota Tanjungpinang melakukan tes urine terhadap 75 pegawai Kantor SAR Tanjungpinang, Kepulauan Riau.

Kelapa Kantor SAR Tanjungpinang, Mu'min Maulana, Jumat mengatakan pelaksanaan tes urine ini dilakukan berdasarkan permintaan dari Kantor SAR Pusat dengan  menggandeng BNN daerah setempat.

"Pemeriksaan yang dilakukan hari ini khusus di Kantor SAR di Tanjungpinang, belum termasuk anggota yang ada di Pos Batam, Lingga, Karimun, dan kru kapal di Sekupang, Batam," kata Mu'min.

Menurut Mu'min, tes urine sangat penting dilakukan bagi seluruh pegawai SAR Tanjungpinang, sebagai upaya preventif penyalahgunaan narkoba di lingkungan kerja instansi yang dipimpinnya.

Dia berharap tidak ada satupun pegawainya yang menggunakan narkotika, sebab hal itu akan berdampak pada kinerjanya, bahkan merusak masa depan karier yang bersangkutan.

"Apalagi anggota SAR sangat dibutuhkan masyarakat saat bencana atau pertolongan, maka itu mereka harus selalu fit dan sehat," tuturnya.

Sementara itu, Kepala BNN Kota Tanjungpinang, Darsono menyatakan siap bersinergi dengan seluruh Instansi, Kementerian dan Lembaga di derah untuk melakukan pencegahan di bidang narkotika.

Menurutnya, berdasarkan Undang-Undang Nomor 35 Tanun 2009, semua intansi berperan aktif dalam memerangi narkotika, termasuk melaksanakan rehabilitasi jika terlanjur menggunakan.

"Kami berharap tidak menemukan anggota SAR yang positif menggunakan narkotika," ucap Darsono.

Jika tidak menggunakan narkotika, kata dia, maka akan lebih efektif dan maksimal dalam melaksanakan tugas, khususnya dalam bidang pertolongan keselamatan.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE