Liga Jerman, Stiker Bayern Muenchen Lewandowski absen satu bulan

id liga jerman,lewandowski,bayern muenchen

Liga Jerman, Stiker Bayern Muenchen Lewandowski absen satu bulan

Pemain Bayern Muenchen Robert Lewandowski. (REUTERS/EDDIE KEOGH)

Jakarta (ANTARA) - Striker produktif Bayern Muenchen Robert Lewandowski absen selama sekitar empat pekan karena patah tulang sehingga menjadi pukulan keras terhadap ambisi Bayern dalam mempertahankan gelar juara Bundesliga.

Bayern mengungkapkan dalam laman webnya bahwa pemain timnas Polandia itu mengalami patah tulang kering pada lutut kirinya ketika timnya menang 3-0 atas Chelsea dalam pertandingan Liga Champions, Rabu dini hari WIB kemarin.

Pemain berusia 31 tahun yang mencetak gol di Stamford Bridge itu sudah diperiksa oleh kepala bagian kesehatan Bayern Rabu itu.

Setelah 10 hari dia akan menjalani rehabilitasi. "Sang striker akan absen selama sekitar empat pekan," kata Bayern seperti dikutip Reuters.

Lewandowski sudah mencetak 39 gol dari 33 pertandingan pada semua kompetisi untuk klubnya musim ini, termasuk 11 gol dalam enam pertandingan Liga Champions dan 25 gol dalam 23 penampilannya di Bundesliga.

Bayern saat ini berselisih satu poin di puncak klasemen Bundesliga di atas RB Leipzig dan empat poin di atas peringkat ketiga Borussia Dortmund.
 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE