Kemenag Kepri: Jamaah umrah hendaknya bersabar

id umrah, kemenag, arab saudi

Kemenag Kepri: Jamaah umrah hendaknya bersabar

Logistik jemaah umrah menumpuk. Foto ANTARA/ist

Batam (ANTARA) - Kementerian Agama Wilayah Kepulauan Riau meminta seluruh calon jamaah umrah  bersabar dan menunggu kepastian keberangkatan ke Tanah Suci, terkait keputusan pemerintah Arab Saudi untuk menangguhkan sementara pelayanan ibadah itu demi menghindari penyebaran virus corona.

"Imbauan, ini mengikuti keputusan pemerintah," kata Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag Kepri Afrizal di Batam, Kamis.

Ia mengatakan pihaknya masih menunggu surat dari Ditjen PHU Kemenag, mengenai rencana pemerintah terkait keputusan pemerintah Arab Saudi itu.

Pihaknya mendapatkan informasi penangguhan sementara keberangkatan umroh dari Indonesia, melalui media massa dan belum ada keterangan dari Kemenag.

"Saya sudah baca, cuma kami belum ada surat resmi dari pusat," kata dia.

Sementara itu, calon jamaah umrah Evy Syamsir yang rencananya bertolak ke Tanah Suci pada 12 Maret 2020 mengaku sedih dengan keputusan pemerintah Arab Saudi.

"Padahal kami sudah siap untuk beribadah. Kami juga sudah imunisasi, tidak hanya meningitis, tapi juga influenza, untuk meningkatkan daya tahan tubuh," kata Evy.

Ia juga telah melakukan manasik untuk mempermantap pelaksanaan ibadah di Tanah Suci.

Evy, warga Batam, itu berencana melaksanakan umrah melalui Malaysia, bersama agen perjalanan di negeri jiran itu.

Pihak agen perjalanan, kata dia, juga masih menunggu keputusan dari pemerintah setempat.
 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE