Sekjen PBSI sayangkan rencana mundurnya Tontowi dari Pelatnas

id tontowi ahmad,bulu tangkis ,badminton

Sekjen PBSI sayangkan rencana mundurnya Tontowi dari Pelatnas

Pebulu tangkis ganda campuran Tontowi Ahmad (kiri) dan rekannya Apriyani Rahayu mengembalikan kok ke arah lawannya asal Inggris Chris Adcock dan Gabrielle Adcock dalam pertandingan babak 16 besar Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (16/1/2020). Tontowi dan Apriyani kalah dengan skor kalah 9-21 dan 12-21. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/pras.

Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Achmad Budiharto menyayangkan rencana atlet ganda campuran Tontowi Ahmad mengundurkan diri dari Pelatnas PBSI.

“Dengan konsisten saya akan bilang, sayang sekali kalau dia (Tontowi) pergi, karena sampai sekarang dia masih memiliki potensi yang cukup baik. Jadi, sayang sekali kalau mundur,” kata Budi di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Kamis.

Menurut dia, dengan potensi dan segudang pengalaman yang dimiliki oleh Tontowi, pemain berusia 32 tahun itu diharapkan dapat berbagi ilmu dengan para juniornya di Pelatnas. Dia pun berharap agar Tontowi menunda keputusannya untuk mengundurkan diri.

“Disini (Pelatnas), dia bisa berbagi pengalaman dengan para juniornya. Dia bisa memberikan pengetahuan sekaligus mengajarkan teknik bermain bulu tangkis kepada adik-adiknya. Dari segi kualitas dan bimbingan, kami masih membutuhkan dia,” ujar Budi.

Baca juga: Wabah corona tak pengaruhi turnamen bulu tangkis All England 2020

Baca juga: Tujuh tunggal putri Indonesia lolos babak kedua German Junior 2020


Meskipun demikian, dia menuturkan sampai saat ini masih belum menerima surat pengunduran diri secara resmi dari Tontowi. Dengan begitu, Tontowi masih tercatat sebagai atlet Pelatnas PBSI.

“Resminya, semua atlet yang ingin mengundurkan diri dari Pelatnas akan kirim surat. Tapi Alhamdulilah sampai sekarang belum ada surat dari dia (Tontowi). Kami berharap jangan sampai mundur,” tutur Budi.

Baca juga: Pebulu tangkis pelatnas PBSI diimbau jangan ke mal di tengah wabah corona

Sementara itu, mengenai kelanjutan masa depan Tontowi di Pelatnas PBSI, dia mengaku menyerahkan sepenuhnya kepada Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabidbinpres) PBSI Susy Susanti.

“Soal ke depannya bagaimana, itu sangat tergantung sama mbak Susy sebagai Kabidbinpres PBSI. Kalau saya pribadi berharap dia (Tontowi) jangan mundur, tetap di Pelatnas,” ungkap Budi.

Pada Februari 2020, Tontowi Ahmad dikabarkan berencana keluar dari Pelatnas PBSI. Rencana itu pun telah disampaikan oleh Tontowi kepada pelatihnya Richard Mainaky.

Baca juga: Sebelas pebulu tangkis Indonesia dipastikan lolos Olimpiade Tokyo
Pewarta :
Editor: Rusdianto Syafruddin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar