Pemkot Tanjungpinang alokasikan Rp1 miliar untuk dukung TMMD 2020

id TMMD 2020

Pemkot Tanjungpinang alokasikan Rp1 miliar untuk dukung TMMD 2020

Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul. (Ogen)

Tanjungpinang (ANTARA) (ANTARA) - Pemerintah Kota Tanjungpinang, Kepri mengalokasikan dana Rp1 miliar buat mendukung  kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 tahun 2020 yang akan dipusatkan di Tanjung siambang, Kelurahan Dompak. 

Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul menyebut melalui pelaksanaan program TMMD,  diharapkan dapat memajukan kawasan Tanjung Siambang pada khususnya, dan Tanjungpinang pada umumnya

"Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat di Kelurahan Dompak, khususnya warga Tanjung Siambang untuk bersama-sama mendukung kegiatan TMMD ke-107 ini," ujar Syahrul, Jumat.

Syahrul menyampaikan anggaran yang sudah dialokasikan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Tanjungpinang tahun 2020 ini untuk belanja material fisik seperti, semen, pasir dan lainnya. 

Sedangkan TMMD ke-107 tahun ini dilaksanakan oleh Komando Distrik Militer (Kodim) 0315 Bintan.

Untuk wilayah Tanjung Siambang, kata dia, akan dilakukan semenisasi jalan Ja'far menuju pemukiman masyarakat sepanjang 1.050 meter, pembuatan gorong gorong, penimbunan jalan, serta pembuatan parit.

"Semua sudah siap dan sedang proses lelang, tinggal pengerjaannya saja," sebutnya.

Sedangkan, untuk sasaran non fisik yakni, penyuluhan kesehatan tentang virus corona, pemeriksaan kesehatan gratis, penyuluhan bela negara dan wawasan kebangsaan, penyuluhan agama, penyuluhan hukum, penyuluhan kamtibmas, penyuluhan pelestarian lingkungan hidup, penyuluhan sadar wisata, penyuluhan pertanian, penyuluhan bahaya narkoba, penyuluhan koperasi UMKM, dan pembagian sembako gratis bagi warga Tanjung Siambang, Dompak Tanjungpinang, Kepulauan Riau.

Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Letnan Jendral Andika Perkasa, menjelaskan TMMD ke 107 ini sengaja dilakukan, tujuannya agar tercipta multiefek ekonomi dan pemerataan pembangunan dari kehadiran para pejabat TNI dan sipil dari daerah yang menggelar TMMD di sebuah wilayah di provinsi. 

"Kita akan melaksanakan TMMD ke 107 di seluruh wilayah, dan akan dilaksanakan secara serentak 16 Maret 2020, dan terdapat 50 Kabupaten/Kota di setiap Kodam seluruh Indonesia yang akan melaksanakan kegiatan TMMD di tahun ini," ungkap Letjen Andika Perkasa. 

 

 

 

 



 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE