Pemkab Kubu Raya gelar festival film pendek angkat potensi desa

id pemkab kubu raya,muda mahendrawan

Pemkab Kubu Raya gelar festival film pendek angkat potensi desa

Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan berfoto bersama seluruh peserta KRTV yang sukses di gelar sebagai ajang mengangkat potensi pariwisata yang ada di kabupaten itu. ANTARA/Rendra Oxtora

Pontianak (ANTARA) - Setelah sukses menggelar Kubu Raya Traveler Vlog (KRTV) Festival, Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan mengatakan pihaknya akan melaksanakan kegiatan serupa untuk mengangkat potensi setiap desa.

"Kegiatan KRTV Fest ini sebagai salah satu terobosan yang dilakukan Pemkab Kubu Raya untuk mengangkat berbagai potensi pariwisata yang ada di setiap kecamatan. Alhamdulillah dalam pelaksanaannya berjalan sukses dan ke depan kita akan merancang kegiatan serupa namun ditujukan untuk mengangkat potensi setiap desa," kata Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan di Sungai Raya, Minggu.

Muda menjelaskan, ide KRTV Festival ini benar-benar didedikasikan untuk memberikan ruang keterlibatan pemuda yang ada di Kubu Raya agar bisa terlibat dalam pengembangan pariwisata di Kubu Raya.

Menurutnya, Kubu Raya memiliki aset yang uar biasa, yaitu etnis dan budaya yang sudah berkolaborasi dengan baik di kabupaten itu. Ini menjadi salah satu kekayaan yang dimiliki Kubu Raya yang patut dipertahankan dan dimanfaatkan untuk mengembangkan pembangunan melalui keberagaman tersebut.

"Kegiatan ini sejatinya merupakan penjabaran dari ide bahwa kubu Raya memiliki mimpi besar, bagaimana Kubu Raya memberikan kontribusi kepada negara ini, bukan menjadi beban, tetapi memberikan inspirasi bagi negara Indonesia," tuturnya.

Sebagai Bupati, Muda menyatakan dirinya melihat secara langsung semua vlog yang masuk ke panitia. Dirinya ingin melihat langsung semua karya para peserta untuk mengangkat potensi wisata Kubu Raya. Dari semua vlog yang masuk tersebut menunjukkan bahwa semangat anak muda Kubu Raya sangat luar biasa untuk ikut menjadi bagian dalam mengangkat potensi wisata di Kubu Raya.

"Selaku bupati, saya berterimakasih kepada para panitia, kepada dinas terkait, khususnya para peserta yang sudah mengambil bagian dan berkontribusi dalam kegiatan ini. Semoga dengan kegiatan ini, peluang pariwisata di Kubu Raya bisa semakin di kenal luas oleh masyarakat," katanya.

Dia menyatakan, Pemkab Kubu Raya akan selalu menggali dan memberikan ruang kreativitas kepada anak muda agar bisa menyalurkan ide kreatif nya dalam berkontribusi untuk daerah ini.

"Tahun depan, Kubu Raya akan mencoba menggarap lomba pembuatan film pendek, untuk mengangkat berbagai potensi yang ada di desa. Mudah-mudahan ini bisa kita realisasikan, sehingga ke depan kreativitas pemuda di Kubu Raya akan lebih terasah," kata Muda.

Dirinya memiliki gambaran, jika banyak pemuda yang terlibat dalam pembuatan film pendek dengan mengangkat potensi setiap desa, maka semangat masyarakat desa untuk membangun daerahnya akan terwujud. Dan lebih dari itu, semua potensi desa bisa dikembangkan bersama dan ini akan menjadi semangat baru bagi semua pihak untuk bersama-sama membangun kabupaten itu.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE