Polres Karimun musnahkan 1,2 kilogram sabu-sabu

id pemusnahan narkoba,polres karimun

Polres Karimun musnahkan 1,2 kilogram sabu-sabu

Wakapolres Karimun Kompol M Chaidir bersama pejabat terakit memusnahkan narkoba jenis sabu-sabu sebanyak sekitar 1,2 kilogram dengan cara dilebur ke dalam air panas di Mapolres Karimun, Rabu (18/3). (ANTARA/Rusdianto)

Tanjung Balai Karimun (ANTARA) - Kepolisian Resor Karimun, Kepulauan Riau memusnahkan sekitar 1,2 kilogram narkotika jenis sabu-sabu dari dua kasus yang diungkap selama sebulan terakhir.

"Total barang bukti yang kita amankan selama sebulan sekitar 1,3 kg, tapi yang dimusnahkan 1,2 kg karena ada yang kita sisihkan untuk kepentingan penyidikan dan pembuktian di persidangan," kata Wakil Kepala Polres Karimun Kompol M Chaidir di sela pemusnahan di Mapolres Karimun, Rabu.

Wakapolres yang dimusnahkan berasal dari dua kasus, pertama barang bukti yang disita dari seorang oknum ASN di lingkungan DPRD Karimun, SN sebanyak 0,12 gram.

Sisanya merupakan barang bukti yang diamankan dari jaringan peredaran sabu dari Malaysia, yang melibatkan ABK kapal MV Ocean Dragon 3 yang ditangkap Satresnarkoba bersama petugas Bea dan Cukai beberapa waktu lalu.

Pemusnahan barang bukti narkoba dan diekspos melalui media, menurut dia, bertujuan untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa peredaran dan penyalahgunaan narkoba sudah sangat memprihatinkan.

Dia juga prihatin dengan keterlibatan oknum ASN di lingkungan DPRD Karimun yang seharusnya menjadi panutan atau suri tauladan bagi masyarakat, tetapi ternyata menjadi pengguna narkoba.

"Polri mengajak semua pihak untuk bersama-sama memberikan andil dan sumbangsih untuk memberantas narkoba. Polri tidak bisa sendiri, tetapi memerlukan peran serta kita semua," ujarnya.

Dia mengatakan pemberantasan narkoba harus dilakukan secara serius, tanpa pandang bulu, siapapun akan ditindak karena mengancam masa depan generasi muda yang notabene akan menjadi pemimpin di masa depan.

Pemusnahan narkoba jenis sabu-sabu tersebut dilakukan dengan cara dilebur dalam air panas disaksikan pejabat dari sejumlah instansi, mulai dari TNI, kejaksaan, Bea dan Cukai, serta pemerintah daerah.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE