Polisi sterilisasi pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang

id Antisipasi covid-19

Polisi sterilisasi pelabuhan Sri Bintan Pura  Tanjungpinang

Personel Polres Tanjungpinang menyemprot disinfektan sebagai langkah antisipasi COVID-19 di ruang tunggu penumpang pelabuhan SBP Tanjungpinang. (Ogen)

Tanjungpinang (ANTARA) - Polres Tanjungpinang, Kepri melakukan sterilisasi Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang dengan penyemprotan disinfektan sebagai langkah antisipasi penyebaran COVID-19, Kamis (19/3).

Penyemprotan cairan disinfektan menyasar di sekitar area kantor Polsek Pelabuhan, ruang tunggu penumpang, serta kapal-kapal yang bersandar di Pelabuhan SBP.

Selain itu, juga dilaksanakan pengecekan suhu tubuh bagi penumpang yang datang ke Tanjungpinang di pintu masuk kedatangan pelabuhan SBP dengan menggunakan Thermo Gun (pengukur suhu).

Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan ini bertujuan membatasi ruang penyebaran COVID-19, terlebih pelabuhan merupakan pintu keluar-masuk orang baik yang datang maupun meninggalkan Tanjungpinang.

“Kami berupaya memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat baik gang datang maupun yang akan meninggalkan Kota Tanjungpinang dengan mempergunakan fasilitas Pelabuhan SBP," kata Kapolres.

Polres Tanjungpinang, kata dia, juga telah membentuk tim yang akan selalu memantau tempat-tempat keramaian, memberikan imbauan dan penyuluhan dan melakukan berbagai langkah demi mencegah virus COVID-19 mewabah di daerah setempat.

"Kepolisian akan terus melakukan upaya-upaya preventif dan pencegahan supaya Tanjungpinang aman dari wabah COVID-19 atau sedapat mungkin membatasi ruang penyebaran wabah tersebut," imbuhnya 

Kabid Dokter Kesehatan Polda Kepri  Kombes Polisi Haris menuturkan, bahwa Polda Kepri dan jajaran intens dalam menyikapi wabah COVID-19.

Berbagai upaya terus dilakukan Polda Kepri dan Polres jajaran untuk mencegah menyebarluasnya Covid-19 di Kepri, salah satunya dengan pelaksanaan penyemprotan cairan disinfektan di fasilitas umum, objek wisata serta tempat-tempat ibadah.

“Diharapkan masyarakat Kepri untuk tidak menjadikan wabah COVID-19 ini sebagai momok menakutkan, namun harus lebih waspada sembari tetap menjaga kesehatan dan kebugaran diri agar terhindar dari penularan COVID-19,” tegasnya.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE