Natuna siapkan Rp15 miliar untuk tangkal COVID-19

id Natuna, covid 19, dana satgas covid 19, bupati natuna, sekda natuna, kesehatan natuna, rsud natuna

Natuna siapkan Rp15 miliar untuk tangkal COVID-19

Bupati Natuna saat menyerahkan bantuan suplemen makan dan obat obatan kepada warga dalam acara doa bersama tolak bala di Masjid Agung Natuna beberapa waktu lalu. (Antara Kepri/ Cherman)

Ranai, Natuna (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Natuna menyiapkan anggaran Rp15 miliar untuk penanggulangan dan pencegahan virus corona atau COVID-19.

Dana tersebut diharapkan mampu mencukupi kebutuhan satgas COVID-19 hingga lima bulan ke depan.

"Dana  Rp15 miliar itu diperoleh setelah melalui rapat internal dengan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan menyepakati dilakukan pemangkasan anggaran kegiatan disetiap OPD, seperti perjalanan dinas dan kegiatan seremonial," kata Bupati  Abdul Hamid Rizal melalui siaran pers di kediamannya, Jalan Batu Sisir Bukit Arai, Ranai, Selasa (24/3) pagi.

Ia juga menyebutkan bahwa anggaran tersebut merupakan bentuk tanggungjawab Pemerintah Daerah yang juga diperoleh dari penarikan penyertaan modal kepada Bank Riau.

"Sehingga pelaksanaan pencegahan corona dapat lebih maksimal," katanya.

Selanjutnya, bahwa dana tersedia dialokasikan untuk memberikan insentif kepada petugas medis, baik dokter, perawat, serta pihak yang terlibat dalam penanganan pasien COVID-19.

"Namun untuk mengoptimalkan upaya penanganan kondisi ini, Saya juga mengajak seluruh masyarakat untuk perbanyak ibadah dan berdo’a agar Natuna dihindari dari terpapar virus corina, menerapkan pola hidup bersih dan sehat, menghindari tempat keramaian serta mengurangi aktivitas di luar rumah jika tidak ada hal yang bersifat mendesak," himbaunya.

Untuk di ketahui, satgas COVID-19 Kabupaten Natuna diketuai oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna, Wan Siswandi.
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar