Kondisi Bupati Karawang yang positif COVID-19 membaik

id Bupati Karawang,COVID-19,virus corona

Kondisi Bupati Karawang yang positif COVID-19 membaik

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana. (ANTARA/Istimewa)

Karawang (ANTARA) - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Karawang menyatakan kondisi Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana yang positif terjangkit virus corona baru (COVID-19) kini sudah mulai membaik.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Karawang, Fitra Hergyana di Karawang, Kamis, mengatakan setelah menjalani perawatan intensif kini kondisi bupati membaik.

"Alhamdulillah hari ini saya sampaikan bahwa pasien positif COVID-19 yang diisolasi dan mendapatkan perawatan di sejumlah RS rujukan, kondisinya baik semua, termasuk Ibu Bupati, tidak ada gejala klinis yang membahayakan," katanya.

Baca juga: Gubernur Jabar sebut Bupati Karawang positif COVID-19

Meski begitu mereka masih terus menjalani perawatan di rumah sakit agar kondisinya kembali normal.

Fitra mengatakan jumlah pasien positif COVID-19 di Karawang per Kamis ini mencapai 33 orang.

Dari 33 orang tersebut, delapan orang di antaranya dinyatakan positif setelah melalui tes swab dan 25 orang lainnya dinyatakan positif setelah manjalani tes cepat.

Untuk jumlah orang salam pemantauan (ODP) di Karawang hingga kini mencapai 1.355 orang dan 25 orang pasien dalam pengawasan atau PDP.

Ia mengimbau masyarakat patuh atas imbauan pemerintah terkait dengan upaya pencegahan penyebaran virus corona. Di antaranya dengan tidak melakukan aktivitas di luar ruangan dan melakukan social distancing atau menjaga jarak. 
 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE