Dua personel Polres Tanjungpinang negatif COVID-19 setelah sempat ODP

id polres tanjungpinang,penanganan corona,virus corona,corona,covid-19,2019-ncov,novel coronavirus 2019

Dua personel Polres Tanjungpinang negatif COVID-19 setelah sempat ODP

Kepala Dinkes Tanjungpinang, Rustam didampingi Kabag Sumda Polres Tanjungpinang, Kompol Jaswir memberikan kerangan pers terkait dua anggota polisi ODP negatif COVID-19, Jumat (3/4/2020). ANTARA/Ogen

Tanjungpinang (ANTARA) - Dua personel Polres Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri) dinyatakan negatif COVID-19 setelah sempat berstatus orang dalam pengawasan (ODP).

"Selama ODP, keduanya dikarantina di rumah masing-masing terhitung mulai tanggal 18-30 Maret 2020," kata Kepala Dinkes Kota Tanjungpinang, Rustam dalam keterangan pers di kantornya, Jumat.

Rustam menjelaskan, untuk personel pertama berinisial AG dengan pangkat Ajun Inspektur Polisi Dua (AIPDA).

Ag merupakan suami dari TA, seorang tenaga medis yang memiliki riwayat kontak dengan pasien 01 COVID-19, Sehingga, terhadap yang bersangkutan beserta istri dan tiga anaknya dilakukan karantina rumah dengan status ODP.

"Hasil pemeriksaan swab tenggorokan terhadap TA negatif COVID-19, maka dapat disimpulkan sekeluarga ini tidak terpapar virus tersebut," ungkap Rustam.

Kemudian, personel kedua berinisial DW dengan pangkat Brigadir Polisi Kepala (Bripka) yang merupakan suami dari SDM, yang memiliki riwayat kontak dengan pasien 02 COVID-19.

Terhadap DW berikut istrinya turut dilakukan karantina di rumah dengan status ODP.

"Dari hasil rapid test, DW dan istri juga negatif COVID-19," jelas Rustam.

Sementara itu, Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (Sumda) Polres Tanjungpinang, Kompol Jaswir menyebutkan setelah dinyatakan negatif COVID-19, kedua anggota polisi beserta keluarga itu sudah dapat melakukan aktivitas seperti biasanya.

Dia juga mengimbau kepada seluruh anggota Polres Tanjungpinang untuk tetap meningkatkan kewaspadaan diri dan keluarga di tengah pandemi COVID-19.

"Tetap ikut anjuran pemerintah untuk mencegah penyebaran COVID-19, baik diri pribadi maupun di lingkungan keluarga," ujar Jaswir.
 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE