Polisi di Karimun gelar serangkaian bakti sosial penanggulangan COVID-19

id COVID-19,donor darah,Polres Karimun

Polisi di Karimun gelar serangkaian bakti sosial penanggulangan COVID-19

Kapolres Karimun AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto meninjau pelaksanaan donor darah dalam rangka pemenuhan stok darah di tengah pandemi COVID-19, di Mapolres Karimun, Selasa (15/4). ANTARA/Dok. Humas Polres Karimun

Tanjung Balai Karimun (ANTARA) - Sepanjang hari ini, Selasa, aparat kepolisian di Tanjung Balai Karimun menggelar sejumlah kegiatan sosial dalam upaya menanggulangi wabah COVID-19, mulai dari bagi-bagi sembako, masker, penyemprotan rumah ibadah hingga donor darah.

Pembagian sembako dilaksanakan Kepolisian Sektor Balai Karimun, Kecamatan Karimun sebanyak 30 paket yang dibagikan kepada warga di Sei Lakam Barat yang kurang mampu akibat pandemi COVID-19.

Paket sembako yang diberikan berisikan beras 2 kilogram, gula pasir 1 kg, mie instan 6 bungkus, minyak goreng 1 liter dan teh celup 1 kotak.

"InsyaAllah walaupun sedikit semoga dapat meringankan beban warga kita yang berkekurangan dan susah di situasi wabah COVID-19 ini. Jika ada lebih kami akan bantu sebisa kami, karena ini wabah global dan berdampak ke semua lini," kata Kapolsek Balai Karimun AKP Budi Hartono.

Polsek Balai Karimun juga membagikan 2.000 masker bersama Forum Pembauran Kebangsaan, Lembaga Adat Melayu (LAM), Pemuda Pancasila dan PMI.

Masker tersebut dibagikan kepada warga di Pasar Puan Maimun dan disertai dengan brosur imbauan "physical distancing" atau jaga jarak.

"Hanya dalam sekita satu jam, masker sebanyak 2000 pcs ludes. Masker kita berikan kepada warga yang belum memilikinya," jelas Budi.

Sementara itu, Satuan Lalu Lintas Polres Karimun menyemprotkan cairan disinfektan di Gereja Kristen Protestan Indonesai (GKPI) Tanjung Balai Karimun dan dilanjutkan dengan pembagian sembako kepada warga tidak mampu di Bukit Sidomulyo, Tanjung Balai Karimun.

Kasat Lantas AKP Teuku Fazrial Kenedy menyebutkan, penyemprotan disinfektan dan bagi-bagi sembako ini merupakan bagian dari Operasi Kemanusiaan Seligi 2020 yang digelar sampai 19 April 2020.

Sebelumnya, menurut Kenedy, pihaknya juga menyemprotkan disinfektan di Panti Asuhan Muhammadiyah, Panti Asuhan Jabal Nur dan Masjid Jabal Nur.

"Kegiatan ini juga diisi dengan memberikan imbauan untuk waspada COVID-19, jaga jarak, rajin cuci tangan pakai sabun dan diam di rumah," kata Kenedy.

Sementara itu, Polres Karimun juga menggelar donor darah bekerja sama dengan PMI Karimun. Donor darah ini digelar untuk membantu PMI agar memiliki stok darah di tengah pandemi COVID-19.

"Kita berharap donor darah dari para personel Polres Karimun dan perwakilan Komunitas Motor Karimun dapat membantu UTD PMI Karimun dalam pemenuhan kebutuhan darah bagi masyarakat", ujar Kapolres Karimun AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto.

Dalam donor darah tersebut berhasil dihimpun 41 kantong darah untuk selanjutnya diserahkan ke PMI Karimun.
 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE