Kapolda Kepri imbau warga jaga keselamatan diri saat Lebaran

id polda kepri,pos ketupat seligi polda kepri, operasi aman nusa

Kapolda Kepri imbau warga jaga keselamatan diri saat  Lebaran

Kapolda Kepri, Irjen Pol Aris Budiman meninjau dan mengecek pos pengamanan operasi ketupat seligi 2020 di wilayah hukum Polresta Barelang, Kamis. (Dok Polda Kepri)

Batam (ANTARA) - Kepala Kepolisian Daerah Kepulauan Riau mengimbau warga untuk tetap menjaga keamanan dan keselamatan diri sendiri saat merayakan Lebaran tahun ini.

"Tahun lalu belum ada wabah, semuanya bergembira. Sekarang tetap bergembira merayakan Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah, tetapi dengan suasana menjaga keamanan, keselamatan, kenyamanan difsendiri," kata Kapolda Kepri, Irjen Pol Aris Budiman di Batam, Kamis.

Polda Kepri menggelar dua operasi kepolisian yaitu Operasi Aman Nusa II Seligi 2020 dan Operasi Ketupat Seligi 2020. Polda Kepri mengerahkan 395 personel seluruh operasi di wilayahnya.

Menurut dia, hingga kini dua operasi itu terlaksana dengan baik, di tengah masa pandemik COVID-19.

Dalam operasi itu, petugas Polda Kepri juga terus mengimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penyebaran COVID-19.

"Petugas kita juga tetap memperhatikan keselamatan keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam merayakan Hari Raya Idul Fitri. Di samping itu juga , tetap mereka pun mengimbau masyarakat memperhatikan protokol COVID," tutur Kapolda.

Kapolda meninjau dan mengecek pos pengamanan operasi ketupat seligi 2020 pada Kamis, di antaranya di Polda Pos Pelayanan Nagoya Hill, Pos Pelayanan Batam Centre dan Pos Pengamanan Pelabuhan Sekupang serta Pos Pengamanan Pelabuhan Punggur.

Selain mengecek pos, Kapolda dan Wakapolda Kepri juga memberikan bingkisan kepada masing-masing personel yang melakukan pengamanan di pos pengamanan dan pos pelayanan.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE