Mahasiswa UNRI edukasi masyarakat cegah COVID-19 di Bintan

id COvid-19,Bintan,Mahasiswa UNRI edukasi masyarakat cegah COVID-19 di Bintan

Mahasiswa UNRI edukasi masyarakat cegah COVID-19 di Bintan

Mahasiswa UNRI saat melakukan sosialisasi dan pembagian stiker cegah COVID-19 (Nurjali/ Dok. Tim Mahasiswa UNRI)

Bintan (ANTARA) - Tim Pengabdian Mahasiswa Universitas Riau (UNRI) Kecamatan Bintan Timur menyelenggarakan kegiatan edukasi kepada masyarakat mengenai untuk melakukan pencegahan dini menularnya Corona Virus Disease (COVID-19) di wilayah tersebut.

“Edukasi Masyarakat ini adalah salah satu program kerja kami untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat Kecamatan Bintan Timur agar selalu melakukan pencegahan terhadap virus COVID-19, walaupun di Kecamatan Bintan Timur ini masih termasuk zona hijau,” ujar Fazri Zaini Ibrahim selaku Ketua Tim Pengabdian Mahasiswa Universitas Riau Kecamatan Bintan Timur.

Kegiatan edukasi masyarakat tersebut berlangsung selama dua hari yang dimulai pada Rabu (27/05) dan Kamis (28/05).

Pada kegiatan edukasi masyarakat tersebut, tim Pengabdian Mahasiswa Universitas Riau Kecamatan Bintan Timur mengangkat dua judul poster antara lain "Ayo Cegah Virus Corona dengan POHIS (Pola Hidup Sehat)" dan "Penggunaan Masker Dengan Baik dan Benar".

Pada hari pertama, poster edukasi tersebut dibagikan ke tempat-tempat umum yang ada di kecamatan Bintan timur seperti pasar sayur Barek Motor Kijang, pasar ikan Barek Motor Kijang, pasar inpres, Kijang City Walk, dan taman kota.

Poster ini juga ditempelkan di Polsek Bintan timur dan tempat ibadah yang ada di Kecamatan Bintan timur.

Kemudian di hari kedua, poster edukasi tersebut ditempelkan di kantor Kecamatan Bintan Timur dan beberapa kantor kelurahan yang ada di Kecamatan Bintan Timur. Beberapa kelurahan itu antara lain Kelurahan Kijang Kota, Kelurahan Sungai Enam, Kelurahan Sungai Lekop, dan Kelurahan Gunung lengkuas.

Lurah Sungai Enam Riduan berharap dengan adanya edukasi yang dilakukan oleh Tim Pengabdian Mahasiswa UNRI Kecamatan Bintan Timur tersebut, masyarakat dapat lebih mengerti dan paham untuk menjaga kesehatan dan pola hidup bersih dan sehat.

"Karena kegiatan ini bermanfaat untuk dirinya dan orang lain juga," sebutnya.

Sementara itu Camat Bintan Timur Muhammad Sofyan, SE juga mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa, karena dengan kegiatan ini, tentunya merasa sangat terbantu dalam pencegahan COVID-19 ini.

"Harapan kami ke depannya adalah kita sama-sama menumbuhkan kesadaran untuk memutus rantai COVID-19 dan tidak lupa memohon pertolongan kepada Allah SWT," ujarnya.
Mahasiswa UNRI saat melakukan sosialisasi dan pembagian stiker cegah COVID-19 (Nurjali/ Dok. Tim Mahasiswa UNRI)

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE