Isdianto serukan aktualisasi nilai Pancasila dalam kehidupan

id Hari lahir pancasila

Isdianto serukan aktualisasi nilai Pancasila dalam kehidupan

Plt Gubernur Kepri, Isdianto saat diwawancarai awak media. (ANTARA/Ogen)

Tanjungpinang (ANTARA) - Plt Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Isdianto menyerukan nilai luhur Pancasila diaktualisasikan secara nyata dalam kehidupan, dalam setiap kebijakan dan keputusan pemerintah untuk melayani seluruh rakyat.

"Melalui peringatan Hari Lahir Pancasila, seluruh penyelenggara negara, baik di pusat maupun di daerah agar menjalankan kewajiban melindungi seluruh elemen bangsa. Salah satunya melayani seluruh masyarakat tanpa membeda-bedakan," kata Isdianto, Senin.

Isdianto menyebut masyarakat Indonesia patut bersyukur bahwa Pancasila tetap menjadi pedoman dalam menggerakkan semua elemen bangsa untuk mengatasi semua tantangan dengan saling berbagi dan memperkokoh kegotongroyongan.

"Apalagi di tengah kondisi dunia yang dilanda oleh pandemi COVID-19, yang menguji daya juang, pengorbanan, kedisiplinan, kepatuhan serta ketenangan dalam mengambil langkah cepat dan tepat," ujarnya.

Dia mengatakan tugas tersebut bukan hanya ditujukan bagi para penyelenggara negara, melainkan seluruh elemen bangsa untuk memperkokoh tali persatuan dan saling tolong-menolong.

"Bangsa kita adalah bangsa pemenang dalam menghadapi segala tantangan, kekurangan bukan menjadi pelemah, harus di perbaiki dan dijadikan momentum perubahan," katanya.

Dia pun secara khusus meminta seluruh elemen masyarakat Provinsi Kepri agar jangan berhenti berkreasi, tampilkan ketangguhan demi memenangkan masa depan, demi mewujudkan cita-cita luhur para pahlawan pendiri bangsa.

"Mari kokohkan persatuan, berbagi dengan sesama. Tunjukkan bangsa dan daerah kita mampu, memanfaatkan kesulitan jadi lompatan untuk kemajuan," tuturnya.

 

Pewarta :
Editor: Rusdianto Syafruddin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar