Pemprov Kepri bagikan 284.233 paket sembako di Batam

id Posko covid batam, buralimar, virus corona batam, pemprov kepri

Pemprov Kepri bagikan 284.233 paket sembako di Batam

Tim Pemprov Kepri mempersiapkan paket sembako yang akan dibagikan kepada masyarakat Kota Batam. (Dok Pemprov Kepri)

Batam (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau membagikan 284.233 paket sembako untuk warga Kota Batam yang terdampak COVID-19.

Pembagian 284.233 paket sembako itu sesuai dengan data warga yang berhak menerima, yang disusun Pemkot Batam.

"Ini akan kami bagikan secara bertahap selama 12 hari ke 12 kecamatan yang ada di Kota Batam," kata Wakil Koordinator Penyaluran Bantuan, Buralimar, Selasa.

Ia mengatakan dari 284.233 paket sembako yang disiapkan, 80.000 paket diantaranya sudah didistribusikan.

Setiap paket sembako berisi 10 kilogram beras, minyak 2 liter, gula pasir 2 kilogram, sarden 2 kaleng, mie instan 10 bungkus, teh celup, kopi bubuk 2 bungkus, susu 1 kilogram, dan sirup 2 botol.

Hari ini, katanya, pihaknya mengirimkan paket sembako ke Kecamatan Belakang Padang.

"Hari ini ke dua kelurahan di Kecamatan Belakang Padang, yakni Kelurahan Sekanak dan Tanjung Sari. Untuk dua kelurahan itu  kita kirim 1.908 paket. Sisanya besok, karena kapal tidak muat. Jadi untuk Belakang Padang totalnya 2.836," kata Buralimar.

Sementara itu, Ipda Budi dari Ditkrimsus Polda Kepri mengatakan pihaknya bertugas mengawasi pelaksanaan pembagian sembako.

Aparat kepolisian menempatkan sejumlah personel di kabupaten dan kota yang ada di wilayah hukum Polda Kepri. "Kami melakukan pengawasan dari mulai pengemasan hingga pendistribusian ke kabupaten/kota," katanya.

Menurut dia, dengan pengawasan diharapkan penyaluran bantuan sosial berjalan lancar dan aman. "Tujuan pengawasan agar tidak ada penyalahgunaan dan penyelewengan, sehingga tepat sasaran sesuai yang dibagikan," kata dia.
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar