Ban pesawat Garuda pecah saat mendarat di bandara Syamsudin Noor

id pesawat garuda, syamsudin noor, berita banjarmasin

Ban pesawat Garuda pecah saat mendarat di bandara Syamsudin Noor

. (ANTARA/HO)

Banjarmasin (ANTARA) - Pesawat milik maskapai penerbangan Garuda Indonesia dari Jakarta tujuan Banjarmasin, Kalsel pecah ban saat mendarat di Bandar Udara Internasional Syamsudin Noor di Banjarbaru, Kamis (11/6) sore.

Communication and Legal Manager Bandara Syamsudin Noor Aditya Putra Patria mengatakan, pesawat Garuda dengan nomor penerbangan GA 532 itu mengalami pecah ban sesaat setelah mendarat (landing).



Peristiwa terjadi saat hujan deras mengguyur Kota Banjarbaru sekitar pukul 15.00 WITA sehingga sejumlah mobil pemadam kebakaran khusus bandara dan sarana keselamatan lain diturunkan menangani pesawat itu.

"Pesawat pecah ban setelah mendarat dan masih dalam proses penanganan petugas keselamatan bandara. Kami masih menunggu informasi lapangan dulu sehingga belum tahu penyebab dan dampak lainnya," ujar dia.

Sementara itu, insiden yang dialami pesawat jenis Boeing itu menarik perhatian pengguna Jalan Jenderal Ahmad Yani km 28 Banjarbaru yang bisa melihat pesawat saat ditangani petugas keselamatan penerbangan.

Sejumlah pengendara berhenti dan dari kendaraannya  mengabadikan momen pesawat yang dikelilingi mobil keselamatan bandara dan petugas lapangan yang menangani pesawat tersebut.
 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE