BPJamsostek Natuna terapkan layanan "One to Many"

id Natuna, BPJS, BPJamsostek, JHT, layanan online, COVID-19

BPJamsostek Natuna terapkan layanan "One to Many"

Suasana pelayanan secara online di Kantor BPJamsostek Natuna, Ranai, Natuna, Kepri, Selasa (30/6). (Antara Kepri/ Cherman)

Natuna (ANTARA) - Berada disalah satu wilayah terluar dan terdepan Indonesia BPJamsostek Natuna meningkatkan kualitas layanan pengambilan Jaminan Hari Tua (JHT) dengan menerapkan skema “One to Many” yang termasuk ke dalam protokol Lapak Asik BPJS Ketenagakerjaan.  

"Layanan "One to Many" bertujuan untuk meningkatkan produktivitas layanan sekaligus memberikan keamanan bagi staf maupun peserta BPJamsostek", kata Kepala BPJamsostek Natuna, Sunardi, Selasa.

Ia juga menyampaikan bahwa dengan adanya pelayanan tersebut, peserta dilayani oleh staf BPJamsostek tanpa tatap muka, melainkan via video conference yang dapat melayani lebih dari satu orang sekaligus. 

“Hal ini sesuai dengan arahan dari manajemen dalam rangka menghadapi gelombang PHK di tengah pandemi COVID-19. Meskipun tingkat kunjungan di Kabupaten Natuna terbilang rendah, namun kami sebagai salah satu unit kerja terluar tetap berkomitmen untuk memberikan pelayanan prima kepada peserta”, ujar Sunardi. 

Lanjut Sunardi, selain menerapkan layanan "One to Many", BPJamsostek Natuna juga telah membuka kanal layanan online yang dapat di akses melalui web BPJS Ketenagakerjaan dan aplikasi BPJSTKU yang dapat di unduh di Playstore dan Appstore.

“Kami juga telah membuka layanan pengambilan JHT melalui kanal online dengan kuota perhari sebanyak 35 antrian online untuk peserta dari berbagai daerah” imbuhnya.
 
Dengan adanya layanan tersebut, Ia berharap dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi peserta khususnya pekerja di Kabupaten Natuna. 

"Serta pandemi COVID -19 agar cepat berlalu agar para pekerja yang terdampak dapat pulih kembali", ujarnya.
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar