Petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan Batam sembuh dari COVID-19

id pasien sembuh batam, perkembangan covid batam

Petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan Batam sembuh dari COVID-19

Ilustrasi: Seorang petugas dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) sedang mengecek suhu tubuh penumpang pesawat yang baru turun di terminal kedatangan domestik bandara El Tari Kupang NTT, Rabu(04/03/20). (Antara Foto/Kornelis Kaha)

Batam (ANTARA) - Seorang aparatur sipil negara di lingkungan Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Batam dinyatakan sembuh dari COVID-19, sehingga hingga Rabu tercatat sedikitnya 7 orang ASN KKP Batam yang pulih dari paparan virus corona.

"Perkembangan kasus COVID-19 di Kota Batam menuju tren positif seiring bertambahnya pasien sembuh yang merupakan terkonfirmasi positif nomor 189," kata Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Batam Muhammad Rudi, Rabu.

ASN KKP itu merupakan satu-satunya warga yang dinyatakan sembuh COVID-19 di Batam pada hari ini, sehingga jumlah yang pulih mencapai 179 orang.

Dalam keterangan tertulis Gugus Tugas disebutkan ASN KKP Kelas I Batam yang sembuh adalah perempuan 40 tahun yang dinyatakan positif terpapar virus corona pada 17 Juni 2020.

Baru pada 25 Juni 2020, hasil pemeriksaan swab terhadapnya dinyatakan negatif yang pertama, dan hasil negatif kedua keluar 30 Juni 2020.

Selama ditangani di RS Khusus Infeksi COVID-19 Galang, ASN itu berstatus orang tanpa gejala.

"Berdasarkan catatan penanganan perawatan dan hasil laboratorium swab yang disampaikan laboratorium BTKLPP Batam tersebut, maka oleh tim medis yang menanganinya dinyatakan sembuh dari COVID-19 dan diperbolehkan pulang dari rumah sakit," kata Rudi.

Kondisi yang bersangkutan relatif sehat dan stabil, dalam persiapan kembali ke tempat tinggalnya guna melaksanakan karantina mandiri selama 14 hari.
Pewarta :
Editor: Rusdianto Syafruddin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar