Baznas Karimun apresiasi Kodim, 20 hari bedah rumah rampung

id Bedah rumah Baznas Karimun,Kodim Karimun

Baznas Karimun apresiasi Kodim, 20 hari bedah rumah rampung

Ketua Baznas Karimun Nasrial (tengah berpeci) berfoto bersama anggota Kodim 0317/Karimun dan pemilik rumah yang selesai direhabilitasi, Abdul Malik. ANTARA/Dok. Pribadi

Tanjung Balai Karimun (ANTARA) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau mengapresiasi prajurit Komando Distrik Militer 07317/Karimun yang dalam 20 hari merampungkan bedah rumah seorang nelayan di Kecamatan Tebing.

"Apresiasi dan terima kasih pada anggota Kodim 0317/Karimun, dalam dua hari bedah rumah nelayan Abdul Malik selesai," kata Ketua Baznas Karimun Nasrial di Tanjung Balai Karimun, Senin.

Baznas Karimun, kata Nasrial, menjalin kerja sama dengan Kodim 0317/Karimun dalam melaksanakan program bedah rumah tidak layak huni.

Dia mengatakan, dana bedah rumah berasal dari zakat yang dibayarkan para muzakki, sedangkan yang mengerjakannya adalah prajurit yang bertugas di Kodim 0317/Karimun.

Rumah Abdul Malik, seorang nelayan di Kecamatan Tebing merupakan rumah ketujuh yang direhabilitasi pada tahun ini, dan alhamdulillah sudah selesai dan bisa ditempati bersama anak dan cucunya, kata dia.

Nasrial mengatakan dari tujuh rumah yang telah direhabilitasi, tiga di antaranya merupakan rehabilitasi total, sedangkan rumah Abdul Malik termasuk rehab berat namun ada penambahan luas dan perubahan posisi, yakni bagian dapur menjadi bagian depan, dan dapur dipindahkan ke posisi lain.

Tahun ini, menurut Nasrial, Baznas Karimun menargetkan akan merehabilitasi sebanyak 15 rumah tidak layak huni.
 
Dia mengimbau kepada umat Islam agar ingat dengan kewajiban menunaikan zakat dan berinfak, karena menurut syariat Islam, harta yang diperoleh tidak sepenuhnya milik kita tetapi ada hak orang lain yang harus dikeluarkan.

"Dengan membayar zakat, maka harta yang kita peroleh menjadi bersih dan membawa berkah," ujarnya.

Sementara itu, Abdul Malik (62 tahun) juga mengucapkan terima kasih kepada Baznas dan personel Kodim 0317/Karimun yang tulus dan ikhlas merehab rumahnya yang sebelumnya berukuran 4,5 x 5 meter dan kondisinya sangat memprihatinkan.

"Terima kasih pada Baznas dan bapak-bapak dari Kodim. Sekarang rumah saya tidak bocor lagi, dindingnya sudah disemen. Tanpa bantuan ini, tidak mungkin saya bisa memperbaikinya, apalagi sekarang lagi musim corona," kata Abdul Malik.
 
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar