Prajurit TNI bantu mengajar baca Al-Quran di Bengkayang

id prajurit tni,tmmd 108,tni membangun desa

Prajurit TNI bantu mengajar  baca Al-Quran di Bengkayang

Praka Agus mengajarkan anak-anak membaca dan menulis Al-Quran di Masjid Istiglal, di Desa Danti, Kecamatan Sanggau Ledo, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat. (HO TMMD Kodim 1202/ Singkawang)

Pontianak (ANTARA) - Prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Kodim 1202/ Singkawang membantu mengajar anak-anak membaca Al-Quran di Masjid Istiqlal, Desa Danti, Kecamatan Sanggau Ledo, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat.

“Saya diperintahkan oleh Dansatgas TMMD untuk juga mengajar anak-anak di sini mengaji,” kata Praka Agus di Bengkayang, Selasa.

Di samping menjalankan perintah atasan, Praka Agus ingin berbagi pengetahuan agama kepada generasi muda agar mereka terhindar dari perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain.

“Kemampuan mengaji mereka sudah sangat bagus, namun ada sebagian kecil yang harus disempurnakan hurufnya dengan baik, akan tetapi pada umumnya anak-anak ini sangat antusias belajarnya dan luar biasa,” katanya.

Dansatgas TMMD Reguler ke-108 Letkol Arm Victor J L Lopulalan berharap Praka Agus bisa terus memperdalam pengetahuan agama dan berbagi ilmu dengan orang lain di mana pun dia bertugas.

"Saya berharap Agus terus memperdalam pengetahuan baca Al-Quran. Dengan berbekal kemampuan itulah, di mana pun dirinya bertugas akan selalu mengajarkan ngaji kepada anak-anak sesuai dengan kemampuan yang dimilikinya," katanya.

 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE