Fraksi PAN berharap target layanan Tirta Mulia mencapai 80 persen

id Fraksi PAN DPRD Karimun ,Perumda Tirta Mulia Karimun

Fraksi PAN berharap target layanan Tirta Mulia mencapai 80 persen

Ketua Fraksi PAN DPRD Karimun Balia (ANTARA Kepri/Rusdianto)

Tanjung Balai Karimun (ANTARA) - Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRD Karimun, Kepulauan Riau berharap target layanan air bersih Perusahaan Umum Daerah Tirta Mulia Karimun mencapai angka minimal 80 persen dalam dua tahun ke depan.

"Minimal 80 persen dalam dua tahun ke depan, sehingga pelayanan terhadap masyarakat yang ingin menjadi pelanggan dapat difasilitasi dengan maksimal," kata Ketua Fraksi Amanat Nasional, Balia di Tanjung Balai Karimun, Selasa.

Balia mengatakan, harapan tersebut juga sudah disampaikan dalam pandangan akhir fraksi-fraksi pada rapat paripurna pengesahan Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Mulia Karimun di Gedung DPRD Karimun, Senin (6/7).

Untuk mewujudkan target layanan minimal 80 persen dua tahun ke depan, Fraksi Amanat Nasional meminta kepada Bupati beserta instansi terkait dalam mengimplementasikan dan merealisasikan apa yang tertuang dalam Peraturan Daerah tersebut, hendaknya dilakukan secara optimal dan lebih terarah.

"Sehingga apa yang menjadi maksud dan tujuan 
didirikannya Perumda Tirta Mulia Karimun benar-benar dapat dicapai secara maksimal 
pula, khususnya penyediaan dan pelayanaan air minum yang berkualitas," tuturnya.

Fraksi Amanat Nasional, kata Balia, juga menyoroti persoalan keuangan Perumda Tirta Mulia Karimun yang kini masih bernama PDAM Tirta Karimun, khususnya mengenai tunggakan iuran BPJAMSOSTEK yang mencapai 7 bulan dengan total Rp280 juta.

Untuk itu, Fraksi PAN meminta Dewan Pengawas segera menyampaikan laporan tertulis kepada komisi di DPRD Karimun, terkait audit internal yang dilakukan bersama Inspektorat Daerah, serta memberikan saran pendapat kebijakan apa yang layak diberikan terhadap permasalahan internal di Perumda tersebut.

"Dalam rapat paripurna, Fraksi Partai Amanat Nasional meminta bupati untuk segera mengganti Direktur Perumda Tirta Mulia Karimun yang kami anggap tidak profesional dalam mengelola Perusahaan Daerah ini, dan diganti dengan orang yang lebih berkompeten dan lebih profesional dalam bidangnya," ujarnya.

Balia menambahkan bahwa Fraksi PAN juga perlu menekankan kembali agar pengelolaan Perumda Tirta Mulia Karimun dilakukan lebih profesional sehingga kedepan mampu memberikan kontribusi PAD yang lebih besar lagi.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE