Reaktif tes cepat, enam pedagang Pasar Tos 3000 dievakuasi

id pasar tos 3000 batam, perkembangan covid di batam,pedagang positif covid,pedagang Pasar Tos 3000

Reaktif tes cepat, enam pedagang Pasar Tos 3000 dievakuasi

Seorang warga menjalani tes cepat COVID-19 di Pasar Tos 3000 Kota Batam, Kamis. (ANTARA/Naim)

Batam (ANTARA) - Sedikitnya enam orang pedagang di Pasar Tos 3000 Kota Batam, Kepulauan Riau, dievakuasi ke Rumah Sakit Khusus Infeksi COVID-19 Galang, karena hasil tes cepat menunjukkan reaktif.

"Reaktif enam orang. Iya (dibawa ke RSKI Galang)," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam Didi Kusmarjadi di Batam, Kamis.

Enam orang itu dikarantina di RSKI Galang, sekaligus untuk menjalani pemeriksaan swab tenggorokan di sana, demi mengetahui paparan Virus Corona.

Ia mengatakan, hanya 220 orang pedagang dan warga di lingkungan Pasar Tos 3000 yang mengikuti tes cepat COVID-19 hari ini, padahal targetnya mencapai 1.000 orang.

"Enggak tahu kenapa," kata Didi.

Namun memang, hujan deras mengguyur Batam sejak pagi.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Batam menurunkan tiga tim dari Puskesmas Lubuk Baja, Tanjung Buntung dan Sei Panas untuk melakukan tes cepat COVID-19 massal di Pasar Tos 3000.

Awalnya, Gugus Tugas merencanakan empat tim, namun kemudian pada pelaksanaannya tim dari Puskesmas Sagulung, batal turun.

Pemeriksaan tes cepat COVID-19 secara massal di Pasar Tos 3000 dianggap harus dilakukan, mengingat sejumlah pedagang dan keluarganya dinyatakan positif terpapar Virus Corona.

Sementara itu, hingga Rabu malam tercatat 248 warga Kota Batam dinyatakan positif COVID-19, sebanyak 202 orang di antaranya sembuh, 12 orang meninggal dan lainnya masih dalam perawatan RSBP Batam dan RSKI COVID-10 Galang.
Pewarta :
Editor: Rusdianto Syafruddin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar