Pemprov Kepri fasilitasi pemulangan 14 mahasiswa dari Mesir

id pemulangan mahasiswa kepri,mahasiswa kepri di mesir,dampak covid

Pemprov Kepri fasilitasi pemulangan 14 mahasiswa dari Mesir

Pelaksana Tugas Gubernur Kepri saat berkomunikasi dengan mahasiswa asal Kepri yang sedang belajar di Mesir melalui saluran telepon pada Jumat (10/7/2020). (ANTARA/HO Pemprov Kepri)

Tanjungpinang (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) memfasilitasi pemulangan 14 mahasiswa yang sedang belajar di Universitas Al Azhar Mesir.

"Insya Allah kita harapkan Lebaran Idul Adha nanti mereka sudah berkumpul dengan keluarga di kampung halaman masing-masing," kata Pelaksana Tugas Gubernur Kepri Isdianto di Kantor Gubernur Dompak, Tanjungpinang, Jumat.

Saat berkomunikasi dengan mahasiswa asal Kepri yang sedang belajar di Mesir melalui telepon, Isdianto mendoakan mahasiswa asal Kepri yang sedang belajar di Mesir sehat selalu.

"Saya tunggu kedatangannya. Nanti sampai kampung kita bisa gelar diskusi," kata Isdianto, yang didampingi oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kepri TS Arif Fadillah.

Egi Setiawan, mahasiswa asal Kepri yang sedang belajar di Universitas Al Azhar Mesir, bersyukur mendapat bantuan dari pemerintah untuk pulang ke kampung halaman.

"Mohon doa, mudah-mudahan perjalanan kami lancar sampai ke Kepri," kata Egi melalui telepon.

"Insya Allah kami akan bertemu Pak Isdianto dua minggu setelah tiba di rumah," katanya.

Menurut Egi, kegiatan belajar mengajar di universitas tempat dia menempuh pendidikan sudah dihentikan sejak Maret 2020 karena ada pandemi COVID-19.

Selain Egi, mahasiswa asal Kepri yang difasilitasi pemerintah pulang dari Mesir adalah Irma Putri Sasikarani, Faza Rachmad Rayhan Firdaus, Vicky Magdarianti, Al Yunda Fadli, Mohammad Arif, Fariz Alfitra, Dzikri Muzbarizal, Syarifah Maimunh, Syafira Maizura, Khairun Najihah, Muhammad Fahmi Huwaidi, dan Muhammad Jundi Mas’ud.


 
Pewarta :
Editor: Rusdianto Syafruddin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar