Pelaku penyerangan sinagoga Jerman hadapi hukuman penjara seumur hidup

id Stephan B,Pelaku penembakan sinagoge Jerman,kehidupan di penjara

Pelaku penyerangan  sinagoga Jerman hadapi hukuman penjara seumur hidup

Warga meletakkan bunga sambil berduka di depan sinagoga tempat terjadi penembakan yang menewaskan dua orang di Halle, Jerman, Kamis (10/10/2019). ANTARA FOTO/REUTERS/Fabrizio Bensch/AWW/djo

Berlin (ANTARA) - Pria yang diduga menyerang sinagoga di Jerman timur dan menewaskan dua orang selama aksi penembakan di depan rumah ibadah tersebut menghadapi hukuman penjara seumur hidup, kata jaksa pada Senin.

Terduga, yang bernama Stephan B., dituduh dengan dua dakwaan pembunuhan dan sembilan kasus upaya pembunuhan, kata jaksa kepada awak media menjelang persidangan, yang dijadwalkan dimulai pada Selasa.

Jaksa menambahkan bahwa pelaku mengakui kejahatannya selama penyelidikan.

Pria bersenjata anti-Semit melepaskan tembakan di depan sinagoge di Kota Halle selama Yom Kippur, hari paling suci dalam tahun Yahudi, pada Oktober lalu.

Setelah gagal menerobos masuk ke sinagoga, ia menembak mati seorang perempuan yang melintas dan seorang pria yang berada di toko kebab di dekatnya. Pelaku menyiarkan secara langsung aksi kejinya tersebut.

Pada Mei Menteri Dalam Negeri Horst Seehofer menyebutkan bahwa jumlah kejahatan anti-Semit yang dilakukan di Jerman naik 13 persen tahun lalu, menyalahkan kaum radikal sayap kanan.

Sumber: Reuters
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar