Presiden akan resmikan Bandara Tambelan Agustus 2020

id Presiden akan resmikan Bandara Tambelan Agustus 2020

Presiden akan resmikan Bandara Tambelan Agustus 2020

Salah satu bagian Bandara Tambelan, Kecamatan Bintan. (Foto Antara Kepri/Saud Mc Kashmir)

Fasilitas bandara semuanya sudah okey. Dengan telah keluarkannya Sertifikat Bandar Udara, artinya Bandara Tambelan semua sudah terverifikasi dan siap operasi
Bintan (ANTARA) - Presiden RI Joko Widodo dikabarkan akan meresmikan Bandara Tambelan di Pulau Tambelan,  Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri pada Agustus 2020, setelah sempat tertunda karena Covid 19.

"Tanggalnya kami belum tau. Namun itu masuk dalam usulan Menhub untuk diresmikan oleh presiden di bulan Agustus 2020," kata Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) kelas III Dabo Singkep Andi Hendra Suryaka, kepada Antara, Minggu.

Andi juga telah mendampingi Tim Humas dari Kemenhub untuk melakukan dokumentasi tentang bandara baru Tambelan, Sabtu (25/7) kemarin.

"Dokumentasi itu nanti diolah Tim Kemenhub kemudian juga dikirimkan ke Kantor Sekretariat Presiden. Karena, Bandara Tambelan merupakan salah satu dari bandara yang akan diresmikan oleh presiden", tutur Andi.

Menurut dia, fasilitas di Bandara Tambelan dalam kondisi sudah terverifikasi, baik fasilitas sisi darat maupun sisi udara dibuktikan dengan telah dikeluarkanya sertifikat Bandar Udara untuk bandara Tambelan.

"Fasilitas bandara semuanya sudah okey. Dengan telah keluarkannya Sertifikat Bandar Udara, artinya Bandara Tambelan semua sudah terverifikasi dan siap operasi," tegasnya.

Meskipun untuk akses menuju bandara masih menggunakan perahu masyarakat, tetapi Andi berharap masyarakat Tambelan bisa berbangga telah memiliki bandara sendiri.

"Harapan kami dari Kementerian Perhubungan pembangunan bandara baru Tambelan nantinya dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh masyarakat Tambelan, dapat menumbuhkan ekonomi masyarakat dan menjadi kebanggaan masyarakat Tambelan dimulai dengan pegawai Bandara Tambelan itu sendiri adalah putra putri asli Tambelan," ujar Andi.
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar