Bupati harapkan Natuna mampu wujudkan anak kreatif

id Bupati harapkan Natuna mampu wujudkan anak kreatif

Bupati harapkan Natuna mampu wujudkan anak kreatif

Bupati Natuna usai menyerahkan bingkisan kepada perwakilan anak anak sekolah pada acara peringatan Hari Anak Nasional di Gedung Sri Serindit, Ranai, Natuna, Kamis (23/7) (Cherman/Prokopim Kab. Natuna)

Natuna (ANTARA) - Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2020 Bupati Natuna berharap dunia pendidikan di Natuna mampu mewujudkan anak kreatif ditengah keluarga harmonis.

"Hal ini dapat disejalan dengan kondisi saat ini dimana anak anak harus belajar dari rumah", ujar Bupati Natuna Hamid Rizal saat menghadiri peringatan Hari Anak Nasional bertempat di Gedung Serbaguna Sri Serindit, Ranai, Kamis (23/7).

Acara diisi dengan menggelar dialog terkait Hari Anak Nasional, dengan tema. “Anak Terlindungi, Indonesia Maju”, 

Pada kesempatan tersebut, Bupati Natuna Hamid Rizal berkesempatan memberi motivasi sekaligus  menghimbau kepada anak-anak yang menghadiri acara tersebut agar selalu menghormati guru dan orang tua.

"Karena merekalah yang mengajari segala ilmu pengetahuan, moral, akhlak dan segala hal yang dibutuhkan untuk menumbuhkan mental dan karakter," pungkasnya.

Ia juga menambahkan bahwa peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2020 ini, diselenggarakan ditengah suasana Pandemic Covid-19, dengan kondisi anak-anak yang harus belajar dirumah.

Menurut Hamid Rizal hal ini tentu sangat berat dijalani, mengingat usia anak hendaknya penuh dengan keceriaan, bertemu teman disekolah, bermain dengan bebas dan penuh kebahagiaan, namun saat ini hal tersebut terpaksa dibatasi.
 
Bupati Natuna saat menyanyikan lagu indonesia raya pada acara peringatan Hari Anak Nasional di Gedung Sri Serindit, Ranai, Natuna, Kamis (23/7) (Cherman/Prokopim Kab. Natuna)
Hamid Rizal meyakinkan bahwa kondisi ini pasti dapat dihadapi bersama dan tidak patah semangat. Untuk itu, manfaatkan waktu dirumah dengan berbagai hal positif, kreatif, jadikan waktu luang untuk terus belajar dan mengembangkan diri dengan hati gembira ditengah keluarga dan orang-orang tersayang. 

Selama dirumah, lanjut Hamid Rizal, agar anak-anak juga harus terus membiasakan diri hidup disiplin, melakukan aktivitas yang menyehatkan, membantu aktivitas keluarga dirumah dan terus berdoa agar kondisi ini cepat berlalu.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB), Rika Azmi melaporkan tujuan memperingati Hari Anak Nasional adalah untuk terus menggugah hati para orangtua agar lebih aktif dalam pembinaan keluarga harmonis dan sejahtera, dan untuk mengurangi tingkat kekerasan terhadap anak.

Rika juga menambahkan pihaknya akan terus memberikan pemahaman kepada anak-anak, berkoordinasi pula dengan berbagai pihak terkait dalam upaya mewujudkan penerus bangsa yang tumbuh ideal serta mampu mencapai cita-cita lebih cerah dimasa depan.

Selain itu Ia juga melaporkan bahwa Rangkaian HAN 2020 kali ini direncanakan menggelar beberapa kegiatan, diantaranya, lomba video, seminar tentang usia perkawinan, penguatan sosialisasi dan monitoring, dialog bersama Bupati Natuna, dialog interaktif kopi pagi dan kegiatan memperingati hari anak di Desa Binjai.

Hadir pada acara  tersebut diantaranya Ketua TP PKK Kabupaten Natuna, Forum Anak Natuna, para anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, beberapa Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah,  dan beberapa  tamu undangan.
 Bupati Natuna foto bersama pada acara peringatan Hari Anak Nasional di Gedung Sri Serindit, Ranai, Natuna, Kamis (23/7) (Cherman/Prokopim Kab. Natuna)
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar