Pembagian daging kurban di Batam tidak pakai kupon

id idul adha batam, protokol kesehatan idul adha batam

Pembagian daging kurban di Batam tidak pakai kupon

Dokter hewan memeriksa kesehatan hewan kurban di Batam, Kepulauan Riau, beberapa waktu lalu. (ANTARA/Naim)

Batam (ANTARA) - Pemerintah Kota Batam Kepulauan Riau meniadakan kupon pembagian daging kurban dalam perayaan Idul Adha tahun ini, demi menghindari antrean warga di saat pandemi COVID-19.

Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin menyatakan pembagian daging kurban dilaksanakan dengan mengantar langsung ke rumah warga.

"Pembagian dagingnya akan langsung diantar oleh petugas ke rumah-rumah. Ini merupakan solusi terbaik agar tidak ada kerumunan dan antrian warga yang biasa terjadi setiap tahunnya," kata Jefridin di Batam, Kamis.

Ia meminta masyarakat tetap berada di rumah saja, menunggu panitia membagikan daging kurban, dan mematuhi protokol kesehatan COVID-19.

Menurut dia, petugas telah mengantongi data nama dan alamat yang berhak menerima daging kurban, sehingga warga tidak perlu resah dan datang ke tempat pemotongan hewan.

Sekda berharap masyarakat memaklumi kebijakan itu, demi mencegah potensi penyebaran Virus Corona.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengimbau petugas kurban tetap mengedepankan protokol kesehatan COVID-19 dalam menjalankan tugasnya.

"Kita menjaga agar jangan ada kluster baru dari aktivitas ini. Untuk itu petugas berhati-hati dalam mendistribusikan daging kurban tahun ini," kata dia.

Sementara itu, Pemkot Batam mengurbankan 35 ekor sapi dalam perayaan Idul Adha 1441 H, yang disebar di beberapa masjid di penjuru kota.*
Pewarta :
Editor: Rusdianto Syafruddin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar